Breaking News

Personil Kodim 0309/Solok, Amankan Perayaan Natal di wilayah Kodim 0309/Solok


Kota Solok,Figurnews.com

Personil Kodim 0309/Solok, melaksanakan pengamanan perayaan natal di Aula Asrama Kodim Lama  yang berada di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok pada tanggal 24-25 Desember 2020.

Pengamanan dilakukan dalam rangka untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan pelaksanaan ibadah bagi umat Kristiani yang berda di Kota Solok.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Penerangan Kodim (Pendim) 0309/Solok, Personil Kodim 0309/Solok, bersinergi melakukan pengamanan dengan pihak kepolisian Polres Solok Kota, Satpol PP Kota Solok dan Dishub Kota Solok serta pihak terkait Lainnya.

Selain mengamankan jalannya perayaan Natal, anggota Kodim 0309/Solok juga memastikan agar dalam mengikuti perayaan Natal semua Jamaat  dapat menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., melalui Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparudin mengatakan bahwa pengamanan perayaan Natal dilakukan dengan tujuan membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Untuk melakukan pengamanan, Kodim 0309/Solok menerjunkan  120 personil membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 baik di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

"Setelah dilakukan pengamanan, situasinya kondusif dan perayaan malam Natal aman dan lancar serta tidak ada gangguan sama sekali," ungkapnya.

Dalam melaksanakan perayaan Misa malam Natal, jelas Pasiops Kapten Saparudin, sudah banyak sekali Jamaat yang dengan penuh kesadaran sendiri menerapkan protokol kesehatan.

"Mereka datang memakai masker, kemudian mecuci tangan, menjaga jarak. Tapi sebelum masuk mereka diukur suhu terlebih dulu oleh para petugas. Jadi penerapan protkes sudah baik," ujar Pasiops.

Pada kesempatan itu Pasiops berharap supaya di penghujung tahun 2020 ini, semua masyarakat di Kota Solok, Kabupaten Solok maupun Solok Selatan dapat bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kami juga berharap supaya seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terinfeksi covid-19," pungkas Kapten Arm Saparudin.  (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre