Breaking News

Personel Kodim 0309/Solok Laksanakan Swab Test


Solok, Figurnews.com

Untuk memastikan personelnya terbebas Covid-19, Kodim 0309/Solok melaksanakan tes swab di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Solok, Jln. Proklamasi Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Senin (14/12). 

Pada tahap pertama yanh dimulai pada hari Senin (14/12), 18 orang personel Staf Makodim 0309/Solok menjalani prokol kesehatan (prokes) dengan tes swab.

Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Walter Nadeak Pasipers selaku koordinator kegiatan mengatakan, tes swab ini diikuti oleh semua personel Makodim 0309/Solok. 

Agar tidak menimbulkan kerumunan, tes swab dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari yakni mulai Senin (14/12) sampai Rabu (16/12/2020).

Mobilitas staf Makodim 0309/Solok sangat padat yang beresiko tinggi tertular virus Covid-19. Karena itu, sebagai upaya pencegahan dan memastikan personel tidak tertular kami adakan tes swab yang diikuti oleh seluruh personil staf Makodim 0309/Solok. 

"Mekanisme pelaksanaannya secara bertahap, dijadwalkan selama tiga hari dan wajib diikuti oleh semua anggota Staf Makodim 0309/Solok," kata Kapten Inf Walter Nadeak.

Dikatakannya, personel Kodim 0309/Solok sebagai aparat komando kewilayahan patut memastikan dirinya bebas dari Covid-19. Terlebih di masa saat ini para personel jajaran Kodim 0309/Solok setiap hari turun ke lapangan untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat untuk wajib patuh protokol kesehatan.

"Itu kan personel Kodim setiap hari kontak dengan masyarakat. Jadi, tidak hanya masyarakat saja diminta disiplin, namun diri sendiri juga harus disiplin menjaga kesehatan," ungkap Kapten Nadeak. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre