Breaking News

PEDULI PENDIDIKAN ,BABINSA KORAMIL 06/KAMPUNG DALAM DAMPINGI SISWA BELAJAR SECARA DARING


Kp.Dalam,Figurnews.Com-
Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Serda Ade Saputra Nasution ,Dampingi dan  membantu proses belajar mengajar anak-anak di  tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online yang bertempat di Nagari Campago Selatan ,Kecamatan V Koto Kampung Dalam  Kabupaten Padang Pariaman , Kamis (31/12/2020).


Menyikapi hal tersebut, Koramil 06/Kampung Dalam  melalui Babinsa‎ membantu proses belajar mengajar anak-anak di Desa Binaan masing masing. Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Serda Ade Saputra Nasution mengatakan proses belajar mengajar anak-anak di wilayah Nagari Campago Selatan dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali kepada guru dalam bentuk foto dokumentasi.

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.


“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dan menggunakan wifi hotspot HP maupun wifi langsung dari indihome,” 


Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan.”Ujarnya ( Bbs   Mil 06 A. NST)

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre