Breaking News

loading...

PEDULI LINGKUNGAN PANTAI MENUTUP RANGKAIAN KEGIATAN HUT ARMADA RI DI KABUPATEN SIMEULUE



Sinabang - Figurnews.com  6 Desember 2020,-- Menjelang kegiatan puncak HUT Armada RI yang akan diselenggarakan secara terpusat di Koarmada II Surabaya secara vicon pada hari Senin 7 Desember 2020, Babinpotmar Lanal Simeulue mengajak Komunitas Peduli Lingkungan Laut Daerah (KPLLD) untuk bersama melaksanakan pelestarian pantai dengan penanaman mangrove yang berada disekitar pesisir pantai Desa Lugu Kabupaten Simeulue.

Paspotmar Lanal Simeulue Kapten Laut (T) Ersad Lahallo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana namun memiliki makna untuk kelangsungan hidup 10 tahun ke depan untuk ekosistem di laut maupun untuk kenyamanan yang diciptakan di pesisir pantai, hal inilah yang menjadi slogan semangat Babinpotmar Lanal Simeulue untuk melestarikan lingkungan hidup.

"Menutup rangkaian perayaan HUT Armada RI Tahun 2020 yang sudah dimulai sejak 30 November 2020, Lanal Simeulue melaksanakan program berbaur dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan penanam mangrove sebanyak 100 bibit pohon mangrove. Adapun bibit yang ditanam merupakan wujud nyata kerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Laut Daerah (KPLLD) yang sudah lama terjalin dengan satu misi yang sama yaitu *Peduli Lingkungan Laut*, " tegas Paspotmar Lanal Simeulue.Mengakhiri kegiatan ini, tidak lupa Babinpotmar melaksanakan kegiatan berbagi masker untuk masyarakat yang telah meluangkan waktunya dan berpartisipasi dalam kepedulian terhadap lingkungan pantai pada hari ini dan ucapan JAYA DI SAMUDERA UNTUK INDONESIA MAJU dalam rangka hari Armada RI Tahun 2020 yang merupakan kado istimewa dari masyarakat Kabupaten Simeulue kepada Armada RI TNI AL dan khususnya kepada Lanal Simeulue *Sang Penjaga Lautan Barat Aceh. (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre