Breaking News

Patroli Minggu, Polsek Luwuk Pantau Aktivitas di Rumah Ibadah dan Lokasi Wisata


Personel Polsek Luwuk melaksanakan patroli rutin minggu, untuk memberikan pengamanan kepada para warga yang sedang beribadah di beberapa gareja yang ada di wilayah kota Luwuk, Minggu (20/12).


Patroli itu dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik SH, mengatakan, selain untuk memantau situasi kamtibmas, petugas patroli turut menyempatkan diri berdialog dengan petugas gereja untuk menyampaikan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


“Anggota juga menitipkan pesan-pesan kamtibmas terutama jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan disekitar gereja agar segera melaporkan,” kata Kapolsek.


AKP Petrus menyatakan, kegiatan itu merupakan tanggung jawab polri dalam memberikan keamanan serta kenyamanan agar masyarakat dapat beribadah dengan khimat dan tenang.


“Karena polri selalu hadir untuk masyarakat. Namun saat ini sedang pandemi Covid-19 diharapkan tetap disiplin protokol kesehatan,” imbau AKP Petrus.


Selain melakukan patroli di rumah-rumah ibadah, personel Polsek Luwuk juga memantau aktivitas masyarakat yang berada di sejumlah lokasi wisata. Masyarakat yang sedang bersantai juga diimbau patuh terhadap protokol kesehatan terutama memakai masker.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre