Breaking News

Pasca Longsor, Kodim 0319 Mentawai Goro Bersama Masyarakat Goisooinan

Foto: Kodim 0319 Mentawai, BPBD Mentawai dan Masyarakat Goisooinan saat membersihkan Jalan Nasional. Minggu, (20/12/2020).

MENTAWAI. FN- Pasca longsor melanda wilayah Polaga di Desa Goisooinan pada Sabtu, 20 Desember 2020 mengakibatkan akses jalan terputus. 

Jalan Nasional penghubung Tuapejat- Sioban di Km-16 dibersihkan Personil dari Kodim 0319 Mentawai bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai dan Masyarakat Goisooinan.

"Kita dan BPBD serta Masyarakat membersihkan tumpukan tanah dan batu yang menghambat jalan akibat bencana longsor tadi malam," ungkap Letda Inf Syafril Anwar. Minggu, (20/12/2020).

Letda Inf Syafri Anwar mengatakan menurut informasi dari Unit Intel Kodim 0319 Mentawai bencana longsor ini akibat curah hujan yang terlalu tinggi, kita tau akhir-akhir ini cuaca di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat ekstrim, mulai dari darat hingga di laut curah hujan dan anginnya sangat kencang.

"Saat ini jalan Tuapaejat- Sioban sudah bisa dilalui, tumpukan tanah dan bebatuan juga sudah di bersihkan dari badan jalan oleh tim gabungan," tambahnya.

Disebutkannya, pembersihan tanah dan batu itu dilaksanakan menggunakan perlengkapan seadanya seperti cangkul dan sekop. Kemudian tumpukan tanah disemprot mobil air dari BPBD Mentawai 

"Tidak berselang lama, bantuan alat berat eksavator dari PPK jalan nasional Mentawai turun untuk membantu," terang Letda Inf Syafril Anwar.

Kerugian material dan korban jiwa tidak ada, kita tidak berharap akan tetapi dengan cuaca yang ekstrim saat sekarang ini, 

"kita harus selalu waspada dan terus berhati-hati dalam menghadapi bencana, wajib laporkan setiap bencana apapun yang terjadi, agar segera mendapat pertolongan," tutupnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre