Breaking News

Pasangan Suami Istri Warga Pangkalan Jambu Dibekuk Satres Narkoba Polres Merangin



Merangin (Jambi) Figurnews.com - Satresnarkoba Polres Merangin kembali amankan dua pelaku Pasangan Suami isteri berinisial AR (46) dan SR (33) terkait tindak pidana Narkotika jenis Shabu pada Kamis (24/12/20) sekitar pukul 18.00 WIB.


Kejadian bermula pada Senin (14/12/20) sekira pukul 10.00 WIB Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin Pimpin oleh Kanit Idik Sat Resnarkoba IPDA Saefudin mendapatkan Informasi bahwa di TKP sering dijadikan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu. 

Kedua pelaku pasangan suami isteri berinisial AR (46) dan SR (33) berhasil diamankan di Pondok Puaso Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin.



Berbekal Informasi tersebut team melakukan lidik dan pulbaket, pada Kamis (24/12/20) sekira pukul 15.30 WIB team mendapatkan Infomasi dari masyarakat bahwa TO (suami istri) sedang berada di TKP, kemudian team melakukan under cover buy, setibanya di TKP anggota yang melakukan under cover buy bertemu dengan TO dan langsung melakukan transaksi pada saat TO mengeluarkan Narkotika.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., melalui Kasubaghumas yakni Iptu Edih mengatakan “anggota yang melakukan under cover buy langsung mengamankan TO sehingga terjadi pergumulan antara anggota yang melakukan under cover buy dan di tempat yang sama isteri TO melarikan diri dengan membuang tas nya”ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 (dua) plastik bening kecil yang berisikan narkotika Shabu dengan Bruto 10,56 gram, 6.

(enam) pak plastik bening kosong berbagai ukuran, 1 (satu) buah sendok takar yg terbuat dari mika, 1 (satu) buah potongan kertas, 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam merk CHQ, 1 (satu) buah dompet kecil hitam, 1 (satu) buah tas selendang warna hitam merk annelo, 1 (satu) buah HP Nokia warna hitam Lis orange beserta SIM cardnya serta 1 (satu) buah HP Sonny Erikson warna merah beserta sim cardnya yang di sita dari pelaku berinisial AR (46).

Ditambahkan barang bukti yang berhasil di amankan juga yakni berupa 3 (tiga) buah paket plastik kecil yang berisikan narkotika jenis Shabu Bruto 0,78 gram, 4 (empat) buah pak plastik bening berbagai ukuran, 1 (satu) buah dompet warna hitam merk MARHEN. J, 1 (satu) buah HP merk Samsung warna putih beserta sim cardnya, uang sejumlah Rp. 150.000,- serta 1 (satu) buah tas selendang warna biru tua merk MARHEN. J yang di sita dari pelaku SR (33).

Selanjutnya kedua pelaku yakni AR (46) dan SR (33) berhasil diamankan kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan masing-masing tas yang dikuasai oleh TO ditemukan Narkotika jenis Shabu yang diakui oleh TO adalah miliknya atas kejadian tersebut Pelaku dan Barang Bukti diamankan ke Polres Merangin guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku AR (46) dan SR (33) dijerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Reporter : Mawan


Editor : Ady Lubis

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre