Breaking News

loading...

Nelayan Hilang Ditemukan, Kakansar: Ternyata Semalam Mereka Tidur di Ladang


Foto: Tim Rescue dan Dua Nelayan yang Sebelumnya dinyatakan hilang.

MENTAWAI. FN- Tim Search And Rescue (SAR) gabungan Kepulauan Mentawai akhirnya mendapatkan informasi bahwa nelayan lost kontak asal Goisooinan, Kecamatan Sipora utara telah kembali dalam keadaan selamat.

Menurut Kepala SAR Kepulauan Mentawai, Akmal bahwa setelah menelusuri beberapa pulau diantarannya, pulau Panjang dan Makakang, selang beberapa jam Tim SAR gabungan menerima info bahwa korban telah tiba dirumah.

"Karena cuaca buruk jadi dua nelayan itu tadi malam langsung ke ladang, tidak langsung kerumah itu makanya teman dia (dua perahu lain) melapor ke BPBD Mentawai, hingga laporan itu sampai ke kita," ungkap Kakansar Mentawai, Akmal melalui pesan whatshappnya. Jumat, (11/12/2020).

Dua korban itu adalah Tanjung (30) dan Ramadhan (30). "Jadi kita langsung menuju Goisooinan untuk memastikan kondisi mereka," imbuhnya.

Maka dengan telah ditemukan dua Nelayan tersebut, Operasi pencarian dan pertolongan ditutup. Akmal memyampaikan kepada Nelayan dan Warga jika hendak pergi melaut menggunakan Boat agar melihat kondisi dan situasi cuaca. 

"Jika pergi melaut perhatikan terlebih dahulu cuaca, kalau cuaca buruk tunda keberangkatan," ucap Akmal.

Sebelumnya, Kantor SAR Kelas B Mentawai itu menerima informasi dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai pada hari ini, Jumat, 11 Desember 2020 pukul 10.10 wib.

Nelayan itu pergi malaut kemaren pukul 16.00 wib. Tim SAR melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi pukul 10.50 dengan estimasi waktu 15  pada Koordinat* : 2° 1'12.41"S - 99°37'19.74" E, Heading* : 70°, Jarak* : 1,8 NM.

Pada operasi SAR itu menggunakan alut RIB 02 Mentawai, Skoci, Perahu Karet, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi dan Pal Protokol Kesehatan Covid-19. 

Tim SAR Gabungan terdiri dari tim rescue SAR Mentawai, TNI dan Polri, BPBD Mentawai serta Masyarakat. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre