Breaking News

Miliki Kemampuan Dibidang Keperawatan, Babinsa Bantu Pelayanan Kesehatan dan Sunatan bagi Warga Binaan.

 


Solok, Figurnews.com

Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Koptu Andri Silvia tak hanya melaksanakan tugasnya sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), akan tetapi ia juga memberikan pelayanan pengobatan dan melayani sunatan bagi anak anak yang berada di wilayah binaanya Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Selasa (22/12/2020).

Seperti yang dilakukan Koptu Andri Silvia kepada dua orang anak bapak Hendrix warga binaanya yakni Ferlando (10) tahun dan Farlen (8) tahun untuk dilakukan sunatan/khitan. Hal ini merupakan kepedulian Babinsa Koptu Andri Silvia yang memang mempunyai kemampuan dan spesifikasi di bidang kesehatan. 

Koptu Andri Silvia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dan sunatan ini dilakukannya hanya untuk membantu warga binaannya yang membutuhkan dan disamping itu untuk mengasah kembali kemampuanya di bidang kesehatan yang pernah di jalani sebagai anggota tim kesehatan di satuan lamanya. 

"Hal ini dilakukan hanya semata-mata untuk membantu warga binaan sekaligus mengasah kembali kemampuan yang pernah saya jalani sebagai tim kesehatan di satuan lama," ungkapnya. 

Lanjut Koptu Andri menerangkan bahwa dirinya sekarang sebagai Babinsa yang dulunya anggota tim kesehatan di satuan lama tentunya ada beberapa yang menjadi kendala untuk memberikan pelayananan kesehatan, antara lain kurangnya benang jahit dan Obat obatan, untuk mengatasi permasalahan itu ia berikan pemahaman kepada warga yang membutuhkan jasanya, dan melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk membantu obat- obat yang di butuhkan masyarakat.

"Kalua untuk kendala dilapangan tetap ada, seperti benang jahit dan obat-obatan yang di butuhkan dalam pelayanan sunatan/khitan, kita berikan pemahaman atau kita kordinasikan dengan pihak puskesmas," ucapnya. 

Di tempat terpisah Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparudin menyampaikan bahwa anggotanya Koptu Andri Silvia memang mempunyai Spesifikasi/kemampuan di bidang keperawatan, maka dari itu selaku Babinsa tidak hanya menjalankan tugas pokok tapi juga memperhatikan kesehatan warga binaanya. 

"Koptu Andri memang spesifikasinya keperawatan militer, selaku Babinsa dia juga memperhatikan kesehatan warga binaanya," tutur Danramil.

"Semoga apa yang dikalukan oleh Koptu Andri sedikitnya bisa membantu apa yang menjadi kendala masyarakat di wilayah binaanya dan menciptakan masyarakat yang sehat,aman dan sejahtera," pungkas Kapten Arm Saparudin.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre