Breaking News

KUNJUNGI DANAU TOBA SANDIAGA UNO PERSIAPKAN PARIWISATA BERNASIS ALAM


Tapanuli Utara, Figurnews.com

Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan pertamanya ke Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Sandiaga Uno takjub dengan keindahan pemandangan di bukit Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu siang, 30 Desember 2020.

“Huta Ginjang merupakan situs pertama yang saya kunjungi, dan ini merupakan suatu anugerah,” ungkap Sandiaga Uno kepada wartawan.

Di tengah pandemi COVID-19, Sandiaga Uno mengungkapkan Pemerintah Indonesia j kreatif di Indonesia, khususnya di Danau Toba.

“Kita bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemi sesuai dengan visi Presiden untuk menyiapkan superprioritas ini. Jadi kita akan all out, gerak cepat. Kita akan siapkan secara detail langkah-langkah ke depan agar Danau Toba ini menjadi suatu ikon,” kata Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, membangun Danau Toba menjadi pariwisata prioritas di Tanah Air ini harus bekerja sama dan berkolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat guna menggerakkan sektor pariwisata saat ini.

“Sengaja dipilih ke destinasi superprioritas di Danau Toba ini. Oleh karena saya bersama Forkopimda agar berkoordinasi, karena kita tidak bisa bekerja sendirian, dan kita merangkul kabupaten dan provinsi. Karena pilar kita membangun ke depan adalah inovasi adaptasi dan kolaborasi,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Danau Toba memiliki potensi wisata alam luar biasa, serta kearifan lokal dan budaya yang mampu mendorong pariwisata danau terbesar di Asia Tenggara lebih baik ke depannya.

“Huta Ginjang ke depan memiliki satu sinkronisasi dengan kebijakan di sini. Kami hadir untuk berkolaborasi perintah Bapak Presiden. Sangat jelas bahwa di sini adalah pariwisata berbasis keindahan alam, dan Bapak Presiden minta disiapkan misalnya ini ulosnya, busananya warnanya apa, sport tourism-nya. Dan itu yang menjadi fokusnya,” tutur Sandiaga. 

#. By Eduard

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre