Breaking News

loading...

KPU Pasaman Barat Jadwalkan Waktu Pencoblosan dan Wajib Pakai Masker


Pasaman Barat,Figurnews.com


Pemilihan kepala daerah serentak pada hari Rabu besok  9 Desember 2020 menunggu beberapa jam lagi.  Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat dan juga pemilihan  Bupati  dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat sangat berbeda dibanding sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi corona virus diseases (Covid-19). 

Karena itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat melakukan beragam upaya guna menghindarkan atau setidaknya meminimalisasi kerumunan.

Antara lain yang dilakukan, menyediakan perlengkapan pendukung di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan (prokes), yakni 3M, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengatur jadwal pencoblosan bagi pemilih sebagai antisipasi kerumunan dan menghindari penyebaran COVID-19.

"Pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Saat ini Pilkada berjalan di tengah pandemi COVID-19," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Selasa (8/12).

Penegasan melaksanakan protokol kesehatan menjadi perhatian serius dalam pelaksanaaan semua tahapan Pilkada.

"Makanya undangan memilih bagi masyarakat kami bunyikan untuk menghindari kerumunan," katanya.

Selain itu pihaknya juga mewajibkan pemilih memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk bilik suara.

"Bagi masyarakat yang tidak memakai masker maka kami berikan masker yang telah disiapkan di TPS," ujarnya.

Pihaknya juga mengatur tempat duduk baik bagi penyelenggara maupun bagi masyarakat yang antre masuk bilik suara.

"Kepada masyarakat mari datang ke TPS memberikan hak suaranya dalam rangka menyukseskan Pilkada," ajaknya.

Untuk Pilkada serentak 2020 jumlah DPT Pasaman Barat berjumlah 262.654 jiwa. Terdiri dari 130.431 pemilih pria dan 132.223 wanita serta 1.034 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pilkada Pasaman Barat itu diikuti lima pasangan calon. 

Nomor urut satu pasangan calon Hamsuardi-Risnawanto, nomor urut dua Maryanto-Yulisman, nomor urut tiga Erick Hariyona-Syawal Suro, nomor urut empat Yulianto-Syafrial 

Nomor urut lima Agus Susanto-Rommy Candra (Independen).

Dodi Ifanda*****

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre