Breaking News

Komsos Babinsa Bersama Dengan Guru Di SMPN 1 Enam Lingkung


Sicincin,Figurnews.Com-
Guna terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Babinsa dan Guru sekolah, maka Bintara Pembina Desa Koramil 04/Sicincin, Serda Rangga melaksanakan komsos ke SMPN 1 Enam Lingkung,bersama dengan para guru lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 1 Enam Lingkung, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam lingkung, Kabupaten Padang pariaman, Selasa (15/12/2020).

Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak menyebabkan dampak sangat buruk salah satunya para pelajar yang diharuskan untuk belajar dirumah atau daring (online).

” Dengan Kegiatan belajar mengajar Online   Babinsa Serda Rangga memotivasi para guru agar semangat mendidik anak-anak sekolah. Jangan karena belajar daring para guru tidak bersemangat mengajar, “tetap selalumanggat!”.

Serda Rangga juga menyebutkan, “Babinsa adalah ujung tombak satuan lapangan Koramil yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya baik itu lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat jadi Babinsa akan tahu dan mendengar sehingga kalau ada permasalahan cepat dibantu diselesaikan”

Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara aparat Komando Kewilayahan atau Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre