Breaking News

Kodim 0309 Solok, Himbau Masyarakat Tidak Buat Perayaan Pergantian Tahun


Solok, Figurnews.com

Malam pergantian tahun menuju 2021 pada hari ini Kamis 31 Desember 2020 tinggal beberapa jam lagi, kesiapan Kodim 0309/Solok dalam menyongsong Tahun Baru 2021 membantu Pemerintah Daerah untuk mengajak dan menghimbau warga masyarakat maupun pelaku usaha untuk tidak membuat perayaan pergantian tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan Covid-19.

Pada saat apel pengerahan pasukan di sampaikan Pasiops Kodim 0309/Solok, Kapten Arm Saparudin terkait kesiapan personil Kodim 0309/Solok, membantu pemerintah daerah untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak dalam menyongsong tahun 2021, di lapangan apel Makodim, Kamis (31/12/2020).

Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparudin mengatakan bahwa biasanya setiap pergantian tahun dirayakan oleh masyarakat dengan caranya masing-masing, seperti pesta kembang api, konser musik, berkumpul atau membuat keramaian dan banyak cara sebagai ungkapan rasa gembira menyambut tibanya tahun baru, akan tetapi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini dalam masa pandemi COVID-19.

"Untuk itu sambutlah malam pergantian Tahun Baru 2021 dengan tidak beraktifitas dikeramaian dan penuh khidmat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19, bila perlu di rumah saja, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir", kata Pasiops. 

Lebih lanjut Kapten Arm Saparudin mengatakan, dengan adanya Surat Edara Gubernur Sumatera Barat Nomor : 06/ED/GSB - 2020 tentang kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran Coron Virus Disease 2019 (Covid-19) pada libur tahun baru dan di Kota Solok sesuai Surat Edaran Walikota Solok Nomor : 300/239/KESBANGPOL/XII - 2020 tentang peningkatan keamanan, ketertiban dan kenyamanan pada pergantian tahun di Kota Solok.

"Bagi personil yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian Tahun 2021 bersinergilah dengan Polri dan Pemerintah Daerah serta selalu waspada dengan mengaktifkan Binkomsos sebagai upaya preventif dalam mencegah dan menangkal segala hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas di wilayah", ungkapnya.

“Mari kita manfaatkan pergantian tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap diri pribadi dan kinerja kita selama tahun 2020, dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2020 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2021″, pungkas Kapten Arm Saprudin. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre