Breaking News

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat : Di mana Posisi Kita Membangun Pasaman Barat?

Pasaman Barat,  Figurnews.com

Angin segar akhirnya menyentuh Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat. Bagaimana tidak, diera   digital saat ini, Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat tetap konsisten berjuang dan bergerak untuk pemberdayaan ummat.

Sebagaimana diketahui, Muhammdiyah merupakan  organisasi Islam terbesar diIndonesia. Kiprah organisasi Muhammadiyah telah menjadi oase di tengah gurun, bagi masyarakat yang merindukan pemecaham solusi permasalahan bangsa dan negara.



Hal tersebut terlihat dalam pemilihan dan pembentukan pengurus Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat.

Proses suksesi kepemimpinan dalam tubuh PD Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat memunculkan 34 orang sosok pemuda mileneal  yang kemudian dipilih 11 orang sebagai Formatur pimpinan yang selama ini aktif di berbagai organisasi yang konsen bergerak dalam ranah pemberdayaan umat.

Rahmat Hidayatullah Lubis, sosok pemuda low profil ,hamble namun sangat bersahaja.

Rahmat Hidayatullah Lubis terpilih secara aklamasi yang sebelumnya masuk ke dalam 11 orang terpilih sebagai formatur pimpinan dalam ajang Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu lalu, didaulat untuk menakhodai pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat.

Rahmat Hidayatullah Lubis beserta formatur pengurus lainnya diharapkan dapat menggerakkan keberlangsungan Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat kedepannya.

Adapun struktur  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pasaman Barat Terpilih Periode 2018 - 2022 sebagai berikut: 

Ketua : Rahmat Hidayatullah Lubis 

Sekretaris : Ahmad Mulis

Bendahara : Rahman Hendrik

Rapat pemilihan kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) tersebut dilaksanakan di Kantor Muhammadiyah Sukomananti, Senin, 28 Desember 2020 yang diikuti oleh seluruh Formatur terpilih. 

Rahmat Hidayatullah Lubis menyampaikan visi dan misinya, akan mendorong dan memfasilitasi kader Pemuda Muhammadiyah untuk mengembangkan potensi diri serta potensi ekonomi dan keotonoman Pemuda Muhammadiyah. Selanjutnya akan mengasah kepekaan sosial dan sense of crisis kader Pemuda Muhammadiyah seraya

Mendorong Pemuda Muhammadiyah untuk terus terlibat aktif dalam peran-peran keummatan dan kebangsaan di daerah maupun di tingkat nasional. 

Besar harapannya kiranya pengurusan yang telah terbentuk ini dapat tetap solid dan bersinergi bahu membahu dalam membangun serta mengabdi untuk kepentingan organisasi serta masyarakat pada umumnya. 

"Mari selalu bergandengan tangan untuk membesarkan Muhammadiyah.

Saya selalu terbuka menerima masukan untuk kejayaan Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat," ujar Rahmat Hidayatullah Lubis.

Sementara itu netizen Instagram atau Facebook membanjiri ucapan selamat atas terpilihnya Rahmat Hidayatullah Lubis menjadi ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pasaman Barat, baik itu dari tokoh politik, pemuda, akademisi serta lainnya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah Sunanto mengatakan, dengan usia 75 tahun seharusnya saat ini Indonesia sudah membicarakan bagaimana membangun kesejahteraan bukan membahas masalah perbedaan ideologi lagi.

"Entah ada apa dengN bangsa kita sehingga masih berbicara tentang perbedaan. Seharusnya kita sudah berbicara tentang bagaimana membangun bangsa yang sejahtera, sejuk, aman dan sebagainya," katanya sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (27/12/2020).

Dalam pandangan atau konsep PP Muhammadiyah, jelas dikatakan bahwa Pancasila dan negara sudah menjadi keputusan final serta tinggal bagaimana masyarakat berjanji untuk membangunnya.

Ia berpandangan jika anak bangsa masih disibukkan dengan masalah perbedaan ideologi, maka Indonesia semakin jauh tertinggal dari negara lain.

"Bangsa lain sudah bicara teknologi dan pengembangan, sementara Indonesia masih mengatasi perbedaan ideologi. Pertanyaannya, di posisi mana kita membangun bangsa?" pungkas Sunarto.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre