Breaking News

Kegiatan Susur Sungai BPBD Diikuti Dandim, Kapolres dan SAR Mentawai

Foto: Kegiatas Susur Sungai BPBD bersama Forkopimda Mentawai. Senin, (28/12/2020).

MENTAWAI. FN- Untuk memeriksa kebersihan sungai dari sampah, Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai melaksanakan kegiatan susur sungai di Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada kegiatan itu diikuti langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319 Mentawai, Letkol Inf. Bagus Mardyanto, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mentawai, AKBP. Mu'at dan Tim Search And Rescue (SAR).

"Kami siap membantu pemerintah daerah termasuk pengerahan personel," ungkap Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf. Bagus Mardyanto. Senin, (28/12/2020).

Ia menjelaskan, penyusuran sungai mesti dilakukan dalam rangka normalisasi. Pasalnya, dengan kegiatan tersebut tim mengetahui titik bagian sungai tertutup sampah.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mentawai, Novriadi menyampaikan penyusuran dan normalisasi sungai dikerjakan secara gotoroyong bersama antara pemerintahan dengan masyarakat.

"Normalisasi sungai dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisifasi bencana banjir, akibat sampah, khususnya di wilayah Kepulauan Mentawai," sebut Novriadi. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre