Breaking News

Kadus Serahkan Senjata Api Ilegal ke Bhabinkamtibmas Polsek Keluang


MUBA , FIGURNEWS.COM  - Bhabinkamtibmas Polsek Keluang Resor Muba berhasil melakukan pendekatan persuasif terhadap larangan kepemilikan senjata api Ilegal. Seperti Desa Dawas Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin dimana ada salah satu warga nya yang menyerahkan sepucuk senjata api (senpira) Laras Panjang. 

Kepala Dusun (kadus)  Nizar, menyerahkan langsung senjata api ilegal milik warga nya ke Bhabinkamtibmas. 

"Hari ini saya mendampingi warga saya menyerahkan senpira. Ini membuktikan adanya kesadaran bahwa memang tidak ada gunanya menyimpan senjata api ilegal, apalagi tidak ada surat. Karena hal tersebut sangat dilarang undang - undang yang berlaku" Kata Nizar , Rabu (16/12/2020

Lanjutnya, adanya himbauan dari bhabinkamtibmas yang meminta menyerahkan senjata api terlebih itu tidak ada surat menyurat yang sah.

"Saya sebagai warga negara indonesia tentunya akan patuh terhadap hukum yang berlaku,"kata warga pemilik senpira. 

Kapospol Dawas Aipda D.simbolon Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Keluang mewakili Kapolsek Keluang IPTU Dwi Rio Andrian,S.IK mengatakan serahkan senjata api ilegal akan kami serahkan kembali ke Sat Tahun (tahanan dan barang bukti). 

" Ini nantinya kita langsung serahkan ke bagian Sat tahun"Ujar Bolon pada liputanhumas.

Sambungnya, bila diserahkan kepada kepolisian dengan inisiatif sendiri maka tidak akan dikenakan tindak pidana, sementara yang lain akan dikenakan pidana. 

"Kita sebagai bhabinkamtibmas akan terus melakukan sosialisasi sampai tidak ada lagi senpi ilegal di tangan masyarakat, ini juga salah satu upaya menciptakan kondusifitas wilayah," pungkasnya.(Humas polres).

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre