Breaking News

Jelang Wisuda Angkatan IV, Bupati Sebut Ini Bukti Mentawai Bangkit

Foto: Sambutan Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet pada kunjungannya saat gladi resi Wisuda Angkatan III PDD AKN Kepulauan Mentawai. Senin, (14/12/2020).

MENTAWAI. FN- Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Daerah 3T kini terus berupaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkompeten baik diluar wilayah maupun didalam wilayah. Salah satunya, lahirnya lulusan vokasional di Bumi Sikerei Ini. 

Sejak berdirinya Program Studi Diluar Domisili (PPD) rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai pada 24 November 2015 lalu, kini telah meluluskan tiga angkatan diusia Mentawai 16 tahun mekar dari Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra barat. 

Maka dengan menyusulnya wisuda angkatan IV sebanyak 31 orang ini, PDD AKN Mentawai pada tahun 2018 hingga 2020 ini telah meluluskan 178 orang alumni di 2 program studi (Prodi) yakni prodi Teknologi Pangan dan Budidaya Perikanan. Adapun rinciannya yakni, angkatan I dan II sebanyak 91 orang, angkatan III sebanyak 56 orang dan untuk angkatan VI ini sebanyak 31 orang.

Menjelang wisuda ketiga pada Rabu 16 Desember 2020 mendatang, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet terus memotivasi Citivitas PDD AKN Mentawai agar tetap optimis membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepulauan Mentawai. 

Keahlian berbagai profesi dimiliki para pengajar (dosen) kata Yudas mesti dimunculkan dalam membangun SDM di Mentawai. Salah satunya pada acara wisuda mendatang.

"Kita bekerja bersama untuk mengharumkan nama Mentawai, supaya Mentawai tidak dipandang lagi dengan sebelah mata," ucap Yudas pada sambutannya saat mengunjugi Gladi Resi Wisuda PDD AKN Kepulauan Mentawai angkatan VI di Aula Bappeda. Senin, (14/12/2020).

Yudas memberi motivasi terhadap pengelola di PDD AKN Mentawai agar membuat acara Wisuda ketiga sebaik mungkin sesui standar protokol kesehatan Covid-19. Sehingga pada hari H mampu mempersembahkan yang terbaik dari Mentawai dimana wisuda dilaksanakan secara virtual. Apalagi menjelang PDD menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) mendatang. 

Pemerintah Daerah Mentawai tetap optimis menuju pengembangan Kampus PPD menjadi PSDKU. "Pemda akan menyediakan uang untuk PSDKU, jadi kepada adik-adik pengajar tak usah lagi bercabang-cabang pikiriannya untuk kerja diluar, tetap semangat dikampus ini," terang Yudas. 

Pada kunjungan gladi resi Wisuda Ketiga itu turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake dan Ketua PDD Kepulauan Mentawai, Seminar Siritoitet, Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Waka I), Kurnia Sakerebau, Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (Waka II), Motisokhi Hura, Pelaksana Administrasi, Janti Saleleubaja dan Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Emila Busmeri serta staf Pengajar dan Admin. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre