Breaking News

Jalur Pasaman Barat Sepi Jelang Malam Tahun Baru 2021



Simpang Empat - Figurnews.com-- Menjelang malam pergantian tahun 2021 arus lalu lintas terpantau lancar pagi ini. Satuan Polisi Lalu Lintas  terus memonitor pergerakan lalu lintas di persimpangan Bundaran Simpang Empat yang biasanya dilakukan pada pagi hari menjelang malam pergantian tahun.

Pantauan Figurnews.com di bundaran Simpang Empat pukul 11:30 WIB, arus lalu lintas baik dari arah Padang menuju Pasaman Barat maupun sebaliknya, masih terbilang sepi. Lalu lalang kendaraan menuju Padang atau Bukittinggi dari arah Jambak  juga masih terlihat sepi. Sementara itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Badan SAR dan Dinas Perhubungan Pasaman Barat terus bersiaga di Pos Pengamanan Natal 2020 dan tahun Baru 2021 Bundaran Simpang Empat.

"Hari ini Alhamdulillah arus lalin masih lancar ya, dari biasanya. Ini jauh menurun dari sebelumnya, dikarenakan cuaca mendung, sepertinya malam tahun baru 2021 di Pasbar diguyur hujan. Saya juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang sudah melakukan protokol kesehatan pada hari ini," kata IPTU.AKIR  ditemui di Bundaran Simpang Empat, Kamis (31/12/2020).

Ia menyebut, untuk rekayasa lalu lintas untuk pagi ini belum diberlakukan, karena arus lalu lintas masih terpantau lancar. 


"Untuk one way diberlakukan berdasarkan situasi, semuanya berdasarkan situasi, untuk kegiatan hari ini. Intinya kami tidak ingin ada kerumunan, tidak ingin ada kemacetan, dan protokol kesehatan tetap dijaga," kata Iptu Akir menegaskan.

Akir meminta masyarakat, khususnya yang datang dan keluar dari daerah Pasaman Barat, tetap mentaati protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan," akhirnya.

Sementara Bupati Pasaman Barat, H.Yulianto menyampaikan untuk pengendalian kegiatan Masyarakat untuk pencegahan penyebaran Corona Virus  Disease 2019 (Covid19) Pada Libur Tahun Baru 2021 menghimbau kepada masyarakat Pasaman Barat  untuk tidak mengadakan perayaan Tahun Baru Masehi 2021 yang menyebabkan kerumunan dan keramaian dalam rangka pengedalian dan pencegahan  penyebaran Covid-19.


"Kita menghimbau agar selama libur sedapat mungkin berada dan beraktifitas dirumah serta tidak melakukan perjalan dan kegiatan luar rumah kecuali kegiatan untuk kegiatan mendasar atau mendesak serta dilarang bermain mercon, petasan /membakar kembang api.dan meniup terompet pada saat pergantian tahun" tegas Yulianto.

Kepada pemilik penanggungjawab,atau pengelola rumah ibadah, tempat wisata, dan fasilitas publik lainnya agar menerapkan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid. -19 oleh pengunjung, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian serta menutup tempat usaha paling lambat pukul 02:00 WIB (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre