Breaking News

loading...

Hj. Artati, SH, MH, Akhirnya Resmi Jadi Anggota DPRD Sumbar, Secercah Harapan Kelanjutan Jalan Provinsi di Plamboyan


Padang(Sumbar),Figurnews.com

Hj Artati, SH, MH akhirnya resmi memangku jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) setelah diambil sumpah/janjinya dalam rapat paripurna DPRD Sumbar, Selasa (8/12/2020) malam.

Hj Artati yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar III Agam dan Bukittinggi ini diambil sumpah/janjinya oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama enam anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW).

Anggota DPRD yang menambah keterwakilan perempuan di DPRD Sumbar ini menggantikan H Andri Warman, S. Sos, MM yang maju sebagai calon Bupati Agam.

"Ya, saya menggantikan H Andri Warman yang maju sebagai calon Bupati Agam. Kita mendoakan semoga H Andri Warman dapat terpilih sebagai Bupati Agam, dan membawa Agam ke depan yang lebih baik," kata Hj Artati usai pengucapan sumpah/janji yang dipandu Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Artati mengaku lebih kurang enam tahun sempat terhenti memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil Agam dan Bukittinggi, khususnya Kecamatan Palembayan.

Meski telah berupaya bertarung di pemilihan legislatif (pileg) di enam tahun terakhir, namun Artati belum terpilih untuk periode selanjutnya. Terakhir, di Pileg 2019 Artati hanya mampu meraih suara 7.729, terbanyak kedua setelah Andri Warman yang meraih 9.137 suara.

"Alhamdulillah, malam ini saya diresmikan sebagai anggota DPRD Sumbar, dan Insyaallah apa yang menjadi cita-cita sebelumnya, yakni melanjutkan kembali pembangunan jalan provinsi di Palembayan mudah-mudahan terealisasi," tutur Wakil Ketua DPW PAN Sumbar ini.

Menurutnya, dengan penempatan dirinya di Komisi IV yang membidangi pembangunan, maka ada secercah harapan bagi kelanjutan pembangunan jalan provinsi di Palembayan.

"Berada di Komisi IV bagi saya ini suatu rahmat, semoga tercapai cita-cita dan amanah dari masyarakat," ujar Artati yang juga ditempatkan di Bapemperda dan Badan Anggaran DPRD Sumbar.

Tidak saja itu, kata Artati lagi, usaha kecil dan mikro yang banyak terkena dampak di masa pandemi COVID-19 di Dapil Agam dan Bukittinggi juga akan menjadi perhatian dirinya.

Begitu juga di sektor lainnya, seperti perikanan, pertanian dan perkebunan, sebut Artati, juga tak akan luput dari perhatian dirinya.

"Terlebih lagi, kerja kita sebagai wakil rakyat bagaimana semua sektor dapat berkembang dan pulih kembali akibat pandemi COVID-19," tukas Artati sembari berharap masyarakat juga dapat mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (*)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre