Breaking News

Heboh , Tauke Sawit Dibacok Anak Buahnya


BABAT SUPAT MUBA,FIGU FIGUR .COM -- Warga simpang Rawa Desa Sukamaju, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin   (28/12/2020) kemarin pagi sekitar pukul 06.00 Wib mendadak heboh. Pasalnya salah satu warga disana yakni Jaya Kusuma (26) dibacok oleh anak buahnya yang baru sekitar 2 Minggu ikut bekerja dirumahnya.

Pria yang sehari-hari menggeluti usaha jual beli TBS sawit ini mengalami luka bacok di muka dan juga tangannya. Ia saat ini sudah mendapat perawatan medis di RS di Jambi, sementara pelaku yang belum diketahui identitasnya masih dalam pengejaran Polsek Babat Supat.

"Suma (nama panggilan korban-red) baru kenal sekitar 2 Minggu dengan pelaku, namun tidak tau persis ketemu dimana. Tapi memang tipe anak aku tu mudah kasihan dan pecayo dengan wong kalu Ado wong yang terlantar pasti diajak," jelas Johan orang tua korban kemarin.

Johan mengaku pelaku sendiri diajak Korban untuk bekerja dengan dirinya bisnis jual beli buah sawit. "Karno Dio (korban) dengan istrinya lagi Ado ribut dikit jadi pisah rumah, nah pelaku ini tinggal dan tidur dirumah Suma duo Minggu ini. Lah ditolong dak taunyo buat celako anak aku," jelas nya.

Johan sendiri rumahnya berada didepan rumah korban, ia mengaku mengetahui jika Suma dibacok dari adik korban. "Pas aku liat ke belakang pipinyo luko, jadi aku tutup pakai kain supayo dak banyak darah keluar baru dibawak kerumah sakit," jelasnya.

Diakui Johan jika melihat kondisi didalam rumah, korban saat itu posisi masih tidur didalam kamar, pelaku datang masuk dan langsung membacok hingga melukai pipi korban. Korban pun bangun dan berusaha menangkis bacokan berikutnya hingga melukai bagian tangan. "Pas kami kerumahnya, pelaku sudah berlari lewat belakang karena rumah di belakang memang belum dipasang atap," jelasnya.

Saat disinggung uang korban, Johan mengaku ada kemungkinan dibawa oleh pelaku. Namun ia tidak bisa memastikan berapa jumlah pasti uang tersebut. "Mungkin Dio (pelaku) sudah lamo ngincar duit itu, nah kemarin kabarnyo baru Ado pembayaran sawit jadi itulah mungkin yang memicu pelaku melakukan perbuatan nya," tambah Johan.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Mochaemin membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan masih terus memburu pelaku yang kabarnya berlari kearah belakang wilayah Desa Sukamaju.

"Memang benar, sore ini (Kemarin-red) kami baru pulang dari mengejar pelaku, untuk pelaku memang baru ikut korban. Namun sayangnya asal usulnya sama sekali tidak diketahui," jelas Kapolsek.

Terkait masalah uang, Kapolsek belum bisa memastikan, namun ia mengaku ada kemungkinan. "Kita belum bisa meminta keterangan korban karena saat ini masih mendapat perawatan medis dirumah sakit," jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Ayatullah Komaini mengungkapkan pihaknya menghimbau kedepan kepada masyarakat agar mereka segera melapor jika memang ada orang baru datang kedesa. "Ini untuk mengetahui latar belakang orang tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kembali terjadi," tutupnya. (red)

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre