Breaking News

Gembleng Kemampuan Pesepakbola Sejak Usia Dini, Pemdes Mekar Jadi Gelar Turnamen U-12 dan U-15


MEKAR JADI MUBA, FIGURNEWS.COM ---Gembleng Kemampuan pesepakbola Sejak Usia Dini. Pemeritah Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin  gelar  turnamen sepakbola. Namun berbeda dari sebelumnya kegiatan kali ini hanya untuk anak-anak berusia 12 tahun dan 15 tahun. Kegiatan ini berlangsung dilapangan sepakbola didesa setempat.


"Sudah dua hari terakhir kita melaksanakan turnamen sepakbola ini, kemarin (Sabtu-red) khusus untuk usia 15 tahun atau anak-anak SMP. Nah hari ini (kemarin-red) untuk anak 12 tahun atau SD," jelas Kepala Desa Mekar Jadi Sadrin Aras Minggu (13/12/2020)

Dijelaskan Sadrin para peserta turnamen untuk usia 15 tahun berasal dari beberapa Sekolah Sepabola (SSB) yang ada di Muba. Namun untuk tingkat usia 12 tahun peserta lebih banyak dimana ada SSB dari Banyuasin serta SSB Persimuba dari Kota Sekayu juga ikut ambil bagian.  

" Kita senang dengan banyak nya peserta yang ikut, bahkan kami merencanakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Terima kasih atas dukugan semua pihak," jelasnya.

Dijelaskan Kades digelarnya turnamen ini adalah salah satu upaya pihaknya untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam bermain sepakbola. Ia mengaku selama ini kesempatan itu sangat kurang.


"Kita ingin anak-anak terima didesa kami sendiri semakin banyak pengalaman dalam bermain sepakbola sehingga keahlian mereka dalam bermain bola semakin terasah. Maka dari itu kami melaksanakan turnamen ini," jelasnya.  Sementara itu Hendra salah satu pencinta olahraga sepakbola di Sungai Lilin mengaku dirinya sangat berterima kasih dengan ada turnamen itu. Ia mengaku dengan kegiatan seperti ini bisa menambah semangat anak-anak dalam berlatih.

"Kami sangat senang, mudah-mudahan kedepan semakin banyak pihak melaksanakan turnamen seperti ini supaya anak-anak makin semangat dalam berlatih," tutupnya.(Sdr/Mitra Desa)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre