Breaking News

Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Sumbar Bersama Plt Kabag Persidangan Serta Perundang-undangan DPRD Sumbar Studi Tiru Ke DPRD Sumut


Medan(Sumut),Figurnews.com

Rombongan yang tergabung pada Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Sumbar bersama Plt Kabag Persidangan serta Perundang-undangan DPRD Sumbar Lazwardi melakukan studi tiru ke DPRD Sumatera Utara, Jumat 18 Desember 2020 jam 10.00 Wib. 

Rombongan dari  Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Sumbar Kabag Persidangan serta Perundang-undangan DPRD Sumbar Lazwardi langsung disambut Kabag Informasi dan Protokol Setwan DPRD Sumut Nuraini dan bersama stafnya Ulam.

Dalam pertemuan tersebut, Nuraini sebagai Kabag Informasi dan Protokol Setwan DPRD Sumut menjelaskan berbegai hal tentang persoalan minimnya anggaran untuk publikasi di DPRD Sumut.


Dalam hal ini, Nuraini mengakui harmonisasi DPRD Sumut dengan wartawan berakhir setelah banyak temuan terkait anggaran jumpa pers beberapa waktu yang lalu.

”Sehingganya sekarang fasilitasi wartawan berhubungan dana kita trauma karena banyak temun, apalagi Sumut ini masuk zona merah bagi KPK dan BPK,”tutur Nuraini didampingi Ulam.

Ketua FWP DPRD Sumbar Novrianto mengatakan kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan mensinergiskan pola pemberitaaan kegiatan DPRD Sumut dan Sumbar. 

“Kita saling sharing dengan DPRD Sumut terkait polarisasi pemberitaan kegiatan wakil rakyat. Ada banyak yang kita gali dan kita sharing dengan DPRD Sumut, ”ujar Novrianto di sela-sela pertemuan di lantai dua ruang pertemuan DPRD Sumut.

Sementara Plt Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar Lazwardi selalu pimpinan rombongan studi tiru wartawan DPRD Sumbar saat pertemuan mengakui peran wartawan dalam mengeksistensikan kegiatan wakil rakyat di Sumbar.

“Tanpa wartawan saya pastikan kegiatan wakil rakyat tidak akan tersosialisasikan ke masyarakat dan akan menjadi hambar rasanya kegiatan DPRD tanpa tersampaikan ke masyarakat melalui media,”terang Lazwardi.

Lazwardi mengakui selama ini pesan aspirasi yang diperjuangkan wakil rakyat Sumbar cukup bagus tersampaikan ke masyarakat Sumbar.

“Itu karena kawan-kawan wartawan yang mengemasnya dan menyajikan di media mereka masing-masing tanpa menghilangkan independensi dan profesional wartawan. DPRD Sumbar dari dulu hingga nanti selalu menjadikan kawan media sebagai mitra strategis dam harmonis,”papar Lazwardi.

“Terus terang pola kemitraan dibangun sekretariat DPRD Sumbar dengan media terus terang sangat menginspirasi DPRD Sumut, karena kami tahu sekali bagaimana pemberitaan DPRD Sumbar sangat agresif dan positif. Apalagi berita Ketua DPRD sambut demonstran Ombudsman Law lalu yang beritanya viral sampai ke Sumut ini,”papar Nuraini.

Nuraini mengakui harmonisasi DPRD Sumut dengan wartawan berakhir setelah banyak temuan terkait anggaran jumpa pers.

”Sehingganya sekarang fasilitasi wartawan berhubungan dana kita trauma karena banyak temuan, apalagi Sumut ini masuk zona merah bagi KPK dan BPK,”ujar Nuraini didampingi Ulam.

Untuk menginformasikan karena trauma tadi, DPRD Sumut mengandalkan media sosial. “Untuk publikasi kegiatan DPRD Sumut  kita lebih memperkuatnya dengan media sosial, facebook, twitter dan instgaram,”pungkas Nuraini.  (A)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre