Breaking News

Dua Anggota DPRD Sumbar Pengganti Antar Waktu Kembali Dilantik, Dengan Dikeluarkan Penetapan Resmi Mendagri


Padang(Sumbar),Figurnews.com

Dua anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Pengganti Antar Waktu (PAW) kembali diresmikan, menyusul keluarnya penetapan peresmiannya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 161.13-4651 Tahun 2020 Tanggal 10 Desember, dan Nomor 161.13.4631 Tahun 2020 Tanggal 7 Desember, yakni Hj Aida, SH dan H Mochklasin, S.Si diresmikan pengangkatannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar masa jabatan tahun 2019-2024.

Peresmian itu ditandai dengan pengucapan sumpah/janji kedua Anggota DPRD PAW yang dipandu oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD, Jum'at (11 /12/2020) malam.


Dijelaskan Ketua DPRD Sumbar Supardi, sesuai dengan amanat Pasal 114 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, sebelum memangku jabatannya, maka Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu yang telah ditetapkan peresmian pengangkatannya oleh Mendagri, mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

Dengan telah dilakukannya pengucapan sumpah/janji dua orang Anggota DPRD Sumbar PAW, sebut Supardi, maka lengkaplah pengucapan sumpah/janji Sembilan orang Anggota DPRD PAW, sebagai pengganti Anggota DPRD yang sebelumnya ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Keseluruhannya sembilan orang terdiri dari tujuh anggota DPRD PAW yang telah diresmikan pada rapat paripurna terdahulu (8/12), dan dua orang pada rapat paripurna malam ini," tukasnya. 

Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan Pasal 112 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, bahwa Anggota DPRD PAW menjadi anggota pada alat kelengkapan DPRD yang digantikan. 

"Mochklasin menjadi Anggota Komisi V Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Anggota Badan Anggaran (Banggar), sedangkan Aida menjadi Anggota Komisi III Bidang Keuangan dan Anggota Badan Musyawarah (Bamus)," terang Supardi. 

Politisi Partai Gerindra ini tak lupa mengucapkan selamat datang di lembaga DPRD Provinsi Sumbar, selamat menjalankan tugas dan pengabdian sebagai Anggota DPRD Sumbar yang merupakan representasi dari masyarakat Sumbar. 

"Mudah-mudahan dengan kehadirannya dinamika dan efektivitas pelaksanaan tugas, fungsi, hak dan kewenangan DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dapat lebih meningkat dan semakin banyak pula aspirasi masyarakat yang dapat diperjuangkan di DPRD," tukasnya. 

Sementara Gubernur Sumbar dalam sambutannya diwakili Sekdaprov Alwis tak lupa mengucapkan selamat menjadi Anggota DPRD Sumbar PAW, dan menjadi mitra Pemda dengan menjalankan fungsi yang dimiliki sebagai  anggota DPRD. 

"Kemitraan terjalin dalam banyak hal baik dalam legislasi, penganggaran, pengawasan dan beberapa kebijakan lainnya yang dibuat secara bersama. Semoga kehadirannya semakin menguatkan kemitraan yang baik dan sempurna," tutur Alwis.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre