Breaking News

Disparpora Dukung Pokdarwis Wujudkan Wisata Kuliner di Mentawai

Foto: Sambutan Kepala Disparpora Kepulauan Mentawai, Joni Anwar saat acara penyerahan bantuan perlengkapan usaha kuliner di Mapaddegat. Rabu, (23/12/2020).

MENTAWAI. FN- Dalam memenuhi kebutuhan dan pelayanan terhadap Wisatawan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Mentawai memberi dukungan terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Mentawai. 

Dukungan melalui bantuan perlengkapan usaha kuliner itu diberikan sebagai dorongan Disparpora terhadap Pokdarwis dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah Masyarakat. 

Menurut Kepala Disparpora, Joni Anwar bahwa Pokdarwis sebagai pelaku usaha dapat menyajikan kuliner lokal terhadap wisatawan saat berkreasi dan relaksasi. 

"Harapan kita kepada masyarakat marilah kita bersama-sama menjaga objek wisata kita ini saat dikunjungi wisatawan," sebut Joni Anwar pada sambutannya saat penyerahan bantuan perpengkapan usaha kuliner di Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora utara. Rabu, (23/12/2020).

Sebelumnya dikatakan Joni Anwar, Pokdarwis telah diberikan berbagai macam pelatihan. Diantaranya, pelatihan kuliner dan pengolahan home stay.

Terdapat 3 Pokdarwis di kawasan Wisata Mapaddegat dan Jati menerima bantuan tersebut. Masing-masing Pokdarwis menerima bantuan 4 unit perlengkapan usaha kuliner seperti tenda tempat duduk, meja satu set, tenda etalase dan etalase. 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet berharap Pokdarwis sebagai pelaku wisata dapat menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan objek wisata Aman dan Nyaman. Sehingga menciptakan kesan manarik bagi wisatawan ke Mentawai. 

"Kelompok sadar wisata ini adalah ujung tombak dalam menggerakan wisata di setiap wilayah mereka," ucapnya.

Pada sambutannya, Yudas Sabaggalet berpesan Pokdarwis selalu menjaga kebersihan dan keramahtamaan. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan gaya tarik tersendiri di Mentawai. 

Maka melalui itu lanjutnya, terjadilah peningkatan ekonomi masyarakat dari gerakan-gerakan Pokdarwis di setiap Kawasan Wisata yang telah disediakan Pemerintah Daerah. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre