Breaking News

Dirugikan Pembuatan Sertifikat, Warga Lantak Seribu Tuntut Taufik CS Kembalikan Uang


MERANGIN,(Jambi) Figurnews.com  — Proses pembuatan sertifikat tanah Restan (R) di Desa Lantak seribu yang di ajukan oleh beberapa warga sejak tahun 2017 lalu sebanyak 33 persil yang berukuran 15X20 meter dengan biaya Rp.3100.000 , yang di jembatani oleh Taufik ternyata jalan di tempat.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Desa Lantak Seribu H.Samono ketika di bincangi oleh Media ini, Sabtu (26/12/20) di kediaman nya, ia mengatakan jika pada saat itu Taufik menawarkan diri untuk membantu warga Desa Lantak Seribu terkait pengajuan penyertifikatan tanah 'R' di Desanya tersebut.

Namun berjalanya waktu penyertifikatan tanah tersebut mandul, bahkan uang sudah di ambil Taufik sebesar Rp.19.500.000,- dengan alasan untuk biaya pengukuran tanah dari pegawai BPN.

"Ya waktu itu mas Taufik meminta uang ke panitia sebesar Rp.19.500.000,- katanya untuk biaya pengurusan dan administrasi lainnya, namun ternyata berjalannya waktu kepengurusan jalan di tempat, dan akhirnya saya yang di kejar-kejar warga, di anggap saya yang makan duit tersebut, dan demi membantu warga kami selaku kepala Desa mengambil alih kepengurusan sertifikat tersebut,  Alhamdulillah sekarang sudah ada titik terang," demikian kata Kades.

Lebih lanjut Samono menjelaskan dirinya sudah menemui Taufik CS untuk meminta kejelasan, namun Taufik CS saat itu menjawab jika uang tersebut sudah digunakan untuk pembiayaan pengukuran.
"Namun anehnya saat kami cek ke BPN, ternyata tidak ada berkasnya. Terpaksa kami mengurus ulang pembuatan sertifikat warga tersebut. Saat ini kami berharap Taufik CS bertanggung jawab terhadap uang warga senilai Rp 19,5 juta tersebut, dan bila tidak kami akan mengkaji untuk menempuh jalur hukumnya"jelas Samono lagi.

Sementara itu, Taufik saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp terkait permasalahan ini mengatakan jika pembukuannya terinci.
"Semua catatan ada di Jefri (anggota Taufik), bagian administrasi Jefri, semua keperluan dan kegunaan ada catatannya"terang Taufik melalui pesan whatsappnya.

(Ady Lubis)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre