Breaking News

DANDIM 1207/BS HADIRI RAKOR LINTAS SEKTORAL OPERASI LILIN KAPUAS 2020


Pontianak,Figurnews.Com-
Komandan Komando Distrik Militer 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Inf Jajang Kurniawan,  S.I.P., M.M. Menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Kapuas 2020 dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2021 bertempat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak Jl. Rahadi Usman No. 3 Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Senin (28/12/12).


Dalam Rakor tersebut Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan juga didampingi oleh Pasi Ter Kodim 1207/BS Mayor Inf Rendra, Pasi Intel Kodim 1207/BS Mayor Inf Ade Sohali, S. Sos, Bati Ops Kodim 1207/BS Sertu Amar Yuheri dan dihadiri Wali Kota Pontianak,  Bpk Edi Rusdi Kamtono, Kapolresta Kota Pontianak Kombes Pol Komarudin, Kasatpol PP kota Pontianak Ibu Syarifah Andriana,  Forkopimda serta instansi terkait lainnya.


Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Kapuas 2020  yang dilaksanakan di Aula SSA Kantor Wali Kota Pontianak tersebut untuk mengetahui sejauh mana persiapan dalam rangka "kesiapan pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2021. Sehingga pada saat puncak perayaan tercipta keamanan, ketertiban dan dapat memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat yang akan melasanakan Tahun Baru di wilayah Pontianak Kalimantan Barat.


Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa TNI dan Polri  selalu siap untuk menjaga situasi keamanan Kota Pontianak. Kami perlu dorongan bapak ibu ikut turut menjaga situasi keamanan, Saya dan Tim harus turun langsung karena saya (Kodim1207/BS) memiliki Garnizun karena menyangkut ketahanan wilayah guna mewujudkan ketahanan nasional.


Lanjut Dandim, Belakangan ini di Kota Pontianak terdapat temuan tentang maraknya prostitusi online dan perdagangan anak dibawah umur yang terindikasi dilakukan di hotel-hotel dan caffe. Tentunya hal ini sangat merusak generasi muda yang merupakan penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia. Kalau bukan generasi muda sekarang,  siapa lagi ? kalau bukan sekarang, kapan lagi? ucapnya.


Selaras dengan hal ini, Kodim 1207/BS melalui program pembinaan ketahanan wilayahnya (Bintahwil), terus berupaya mendukung program pemerintah Kota Pontianak dalam membina generasi muda yang sehat, cerdas, bermartabat dan berkarakter, dimana generasi muda merupakan unsur utama dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam upaya mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia emas.


Terakhir Dandim mengajak semua pihak. Mari kita sama sama menjaga situasi pengamanan malam tahun baru 2021 di wilayah kota Pontianak untuk menciptakan situasi yang sejuk aman dan tentram, ujar Dandim.(Pendim1207/BS).

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre