Breaking News

Dandim 0319 Mentawai: Kita Manfaatkan Sampah Jadi Bahan Berguna

Foto: Dandim 0319 Mentawai, Letkol Bagus Mardyanto bersama Wakil Bupati Mentawai, Kortanis sabeleake dan Kepala DLHK serta jajaran. Senin, (14/12/2020).

MENTAWAI. FN- Dalam pelatihan pengolahan sampah, Komandan Kodim 0319 Mentawai menghimbau agar memanfaatkan sampah di sekitar lingkungan masyarakat. 

Melalui itu Kodim 0319 Mentawai optimis berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengolah sampah rumah tangga dalam mendukung kebutuhan kehidupan sehari-hari. Salah satunya sebagai pupuk. 

"Sampah dirumah dapat dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman dan bahan bangunan seperti pupuk kompos dan paving block," ucapnya pada sambutan di aula Makodim 0319 Mentawai. Senin, (14/12/2020).

Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang cara pengolahan sampah terhadap peserta pelatihan.

"Dilingkungan kita banyak sampah, untuk itu kita berfikir bagaimana cara memanfaatkan sampah yang ada di sekitar kita," terangnya.

Selain itu dikatakan apabila sampah dikelola dengan baik dapat menghasil pendapatan tambahan. Maka dalam memenuhi itu perlu ilmu pengetahuan, keseriusan dan terus optimis dalam mengelolah sampah di lingkungan sekitar masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0319 Mentawai juga menunjukkan hasil pengolahan sampah organik menjadi pupuk. 

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake menyampaikan bahwa di Mentawai, sampah memang jadi masalah bagi kesehatan masyarakat.

"Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta ajak dan sosialisasikan kepada masyarakat untuk mengolah sampah menjadi bermanfaat," ucapnya.

Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0319 Mentawai terus membantu Pemerintah Daerah, salah satunya membagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola sampah sehingga bermanfaat.

"Jangan kotori diri anda, jangan kotori orang lain, jagalah lingkungan disekitar kita, hiduplah bersih, sehat dan bahagia," tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre