Breaking News

BPOM Padang Bersama Komisi IX DPR RI Bagikan Sembako Di Kota Solok


Solok, Figurnews.com

Anggota DPR RI Komisi IX, Fraksi Golongan Karya, Drs. H. Darul Siska yang bekerjasama dengan mitra kerja BPOM RI membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Solok,Rabu (23/12/2020). 

Penyerahan simbolis bantuan sembako tersebut dalam rangka Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pola baru bersama tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok tersebut di hadiri oleh Tenaga Ahli Ervendi Chaniago.S.Pdi, Kepala Bagian Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang,Yon Herman,Camat Lubuk Sikarah, Lurah Sinapa Piliang dan masyarakat yang menerima bantuan sembako.

Kepala Bidang Pengawasan POM Padang yang diwakili oleh Yon Herman dalam sambutannya menyampaikan,Kegiatan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) bersama tokoh masyarakat merupakan kerjasama Badan POM dengan mitra kerja Komisi IX DPR RI.

Dikarenakan kondisi pandemi tidak semua KIE bisa dilaksanakan secara tatap muka sehingga Badan POM mengambil kebijakan untuk KIE Pola Baru yaitu pemberian paket sembako yang dilengkapi juga dengan buku edukasi seputar Covid-19 dan galeri infomasi pelayanan publik Balai Besar POM diPadang.

Tim dari Balai Besar POM di Padang yang dibantu oleh tim dari Komisi IX DPR RI membagikan sembako ke rumah-rumah penduduk yang berada disekitar tempat acara seremonial berlangsung. Selanjutnya, pembagian 1000 paket sembako ini nantinya akan dilanjutkan oleh tim dari DPR RI untuk di distribusikan kepada masyarakat Koa Solok.

Semoga dengan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mengahadapi pandemi dan mari kita bersama berdo'a agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu.

Anggota Komisi IX DPR RI yang diwakili oleh Tenaga Ahli, Ervendi Chaniago menjelaskan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan KIE dalam rangka pemberdayaan masyarakat ini karena sangat bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini.

Masyarakat juga menerima informasi bagaimana cara memilih obat dan makanan yang aman, mudah-mudahan informasi ini sangat bermanfaat sehingga dapat terhindar dari produk yang tidak aman, dan paket sembako yang diperoleh dapat membantu meringankan terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Fauzi Rusli selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Solok yang hadir saat penyerahan bantuan, mengaku bersyukur bisa kerjasama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 “Alhamdulillah kita bisa bekerjasama antar komponen masyarakat untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan di lingkungan kami, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dalam rangka berbuat baik untuk sesama manusia. Seperti diketahui, kami sudah menyerahkan bantuan paket sembako selama masa pandemi saat ini mencapai 3.600 paket yang telah dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Solok, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita bersama terhadap mereka yang membutuhkan,” kata Fauzi.

(Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre