Breaking News

Boris – Adang Paslon No.4 Blusukan Ke Pasar Raya Solok


Solok(Sumbar),Figurnews.

Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solok dengan Nomor urut 4 Yutris Can.SE dan H.Irman Yefri Adang,SH.MH melakukan blusukan di Pasar Raya Solok,fn -Jumat (04/12/2020).

Pasangan Calon nomor urut 4 tersebut didampingi oleh beberapa Anggota DPRD Kota Solok diantaranya Nasril In Dt Malintang Sutan,SH,Hj Nurnisma,SH,Andi Marianto,ST dan Deni Nofri Pudung,selain itu juga hadir Relawan Pasar Raya seperti Borisa Pasar Raya dan Relawan Batang Kuini dan di iringi juga oleh masing – masing asosiasi pedagang yang ada di Pasar Raya Solok.selain blusukan Pasangan Calon Nomor urut 4 langsung melakukan transaksi jula beli dengan pedagang sambil melakukan dialog dengan pedagang pasar guna mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan para pedagang.

Setelah mendengar penyampaian dari sejumlah pedagang,Yutris Can.SE diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmennya dalam menata pasar.

“Tadi banyak saya temukan keluhan dari pedagang yaitu kurangnya daya jual beli apalagi saat ini pasca pandemi.pedagang berharap pemimpin yang akan datang hendaknya betul – betul yang berpihak kepada pedagang kecil. Jika kami diberikan kesempatan memimpin kota ini, maka kami akan melakukan pembenahan sesuai dengan keluhan pedagang dan berdasarkan apa yang telah ditemukan di lapangan,tidak ada yang tidak bisa di carikan solusinya dan mari kita nanti duduk bersama untuk mencarikan solusinya.kami menilai persoalan di pasar ini bisa di atasi apabila kita menyepakati bersama,apa yang menjadi persoalan yang sangat tahu adalah pedagang itu sendiri atau pelaku pasar.memang selama ini aspirasi pedagang hanya sebatas usulan dan tak pernah ditindak lanjuti,Insya Allah nanti kita akan duduk bersama dan kita carikan solusinya secara bersama,Pemerintah nantinya akan memfasilitasi dan pedaganglah yang akan mengatur serta menyelesaikan persoalan pasar.kita tidak butuh janji – janji untuk mensejahterakan pedagang,dimana untuk pembenahan pasar raya solok sudah masuk kedalam visi dan misi kami yaitu Terwujudnya masyarakat Kota Solok yang bermartabat dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang Religius menuju ekonomi tangguh ” ujar Yutris Can.SE di hadapan pedagang pasar.

Menurutnya, penataan pasar wajib dilakukan agar pembeli yang datang di pasar merasa nyaman karena bersih dan tertata dengan baik, dan itu pasti diharapkan para pedagang semua sehingga pembeli terus berdatangan.

Untuk itu, kata Yutris Can, perlu dibenahi dan ditata kembali serta harus diurus dengan benar dan cara melakukannya harus berdasarkan masukkan dan saran dari pedagang,bukan kebijakan sepihak dari Pemerintah saja.untuk persoalan pasar yang cukup mengetahui tentu pedagang itu sendiri,dalam hal ini Pemerintah jangan semata-mata untuk menata karena hanya mengambil retribusi pajak saja.

“Jadi kami Pasangan calon nomor urut 4 bertekad untuk pasar ini harus dikelola dengan baik. Dengan begitu orang yang datang akan merasa nyaman di pasar, sehingga para pedagang juga bisa nyaman dalam berdagangnya. Insya Allah dengan semboyan Basamo kito bisa terpilih, kami akan perhatikan secara maksimal, sehingga semua pedagang yang ada di pasar bisa menjadi sejahtera,” ujarnya.(ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre