Breaking News

Bantu Petani Panen Kacang Panjang Giat Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Babinsa Nagari Aie Tajun Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman  Serda Hendri Saputra membantu Bapak Hasan yang merupakan seorang petani dalam memanen tanaman kacang panjang yang bertempat di Nagari Aie Tajun Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman.Jum'ad, (18/12/2020)

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya Produksi sayuran.

“Hal itu dilaksanakan agar Para petani sayur dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujar Serda Hendri.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

“Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendampingan petani maka kendala petani InsyaAllah akan terpecahkan,” tutur Serda Hendri.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre