Breaking News

Babinsa Sertu Yumahdi Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Pelatihan Dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan Sertu Yumahdi bersama Babinkamtibmas  melaksanakan Pendampingan Penyuluhan kesehatan, yang membahas tentang bahaya Covid-19, yang dilaksanakan di Nagari Toboh Gadang Selatan Kec. Sintoga.Senin, (28/12/2020)

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut akan dilaksanakan secara keliling dari Nagari ke Nagari seluruh Kecamatan Sintoga.

Adapun pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut dihadiri oleh Tim penyuluh Kesehatan Dr. Jasndy Kasi P2P Binkes dan Dr. Neysa dari Puskesmas Sintoga  ketua Kordinator Covid-19, Wali Nagari Bpk. Lazwardi beserta Perangkat Nagari Toboh Gadang Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para Kader Posyandu Nagari Toboh Gadang Selatan, para Lansia, perwakilan dari warga  Nagari Toboh Gadang Selatan.

Pada kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, disampaikan oleh ketua Tim Kordinator Covid-19 di atas yang diikuti oleh warga Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga  yang intinya sebagai berikut, “Saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penularan Covid-19 termasuk di wilayah Kecamatan yg lain dan khususnya di Kecamatan Sintoga, Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut,” jelas dari ketua Tim.

“Ada beberapa cara untuk pencegahan penyebaran Covid-19  diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Pembersihan lingkungan dengan teratur," imbuhnya.

Babinsa Nagari  Toboh Gadang Selatan  Sertu Yumahdi disela sela kegiatan menambahkan, penyebaran Covid19 ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan mematuhi Protokol Kesehatan, lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan dan mentaati Prokol Kesehatan," tuturnya Babinsa.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre