Breaking News

loading...

Babinsa Koramil 07/pauh kambar Dampingi Warga Binaan Panen Jagung


Pauh Kambar,Figurnews-
Babinsa Koramil 07/pauh kambar,Serda Erry  melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan petani Panen Jagung seluar 1.hetar dengan hasil 6 ton di korong Gantiang subarang nagari Kapalo koto Kecamatan nan sabaris , Kabupaten Padang pariaman kamis (03/12/2020).

Danramil 07/pauh kambar Kodim 0308/pariaman kapten Inf Agus lesmono, mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Danramil. “Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat nagari terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Akiruddin menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Babinsa nagari Kapalo koto Serda Erry  mengatakan, kami Babinsa bersama akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre