Breaking News

Babinsa Bersinergi Dampingi Penyerahan Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Serda Ilham Hidayat Babinsa Nagari Balah Hilie, anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, melaksanakan pendampingan penyerahan bantuan Bedah Rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman.Rabu, (23/12/2020)


Dalam kesempatan tersebut Serda Ilham Hidayat menuturkan bahwa bantuan Bedah Rumah dari Baznas Kabupaten Padang Pariamam diberikan kepada Ibu Erawati (42 thn) warga Desa Kampung V Koto Nagari Balah Hilie Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.


“Rumah ibu Erawati saat ini sangatlah memprihatinkan, jauh dari kata layak. Masih berlantaikan tanah dan dinding rumah dari anyaman bambu. Atas prakarsa Wali Nagari dan perangkatnya, rumah Ibu Erawati diajukan permohonan kepada pemerintah, untuk dapatnya diberi bantuan,” tutur Serda Ilham Hidayat.


Setelah menunggu beberapa waktu, Alhamdulillah permohonan itu terkabul, dan pada hari ini diberikan bantuan Bedah Rumah yang semula Tidak Layak Huni menjadi layak untuk ditempati. Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman yang diserahkan secara simbolis kepada Ibu Erawati.


Penyerahan bantuan bedah rumah ini dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Padang pariaman Dr. Rahmat S.Ag beserta staf, Wali Nagari Balah Hilir beserta staf, Wali Korong Kampung V Koto, Babinsa Balah Hilir serta Panitia Bedah Rumah.


Kepala Baznas Kabupaten Padang Pariaman juga menjelaskan bahwa "bantuan yang diberikan ini merupakan program dari Baznas dengan istilah bantuan fakir," jelas Bapak Rahmat.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre