Breaking News

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo


Kab. Tanah Datar, Figurnews.com

Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo memimpin apel gelar pasukan yang juga dihadiri Plt. Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 Letkol Inf. Wisyhuda Utama, Kajari, kepala perangkat daerah terkait serta instansi dan organisasi lainnya, Senin 21/12 di depan gedung promosi Tanah Datar.

Kapolres AKBP. Rokhmad Hari Purnomo menyampaikan, apel bersama digelar untuk pengecekan kesiapan personil, sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait lainnya. “Dalam apel kita lakukan pengecekan kesiapan unsur terkait lainnya seperti dari TNI, Kesehatan, BPBD, Satpol PP l, Nakes dan mitra kantibmas lainnya dalam menyongsong operasi Lilin 2020 dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang,” katanya.

Tim terpadu akan turun ke lapangan untuk meninjau dan menertibkan berbagai potensi gangguan yang mungkin ditimbulkan. “Ada tiga tingkatan potensi gangguan yang dicermati dalam masa pandemi ini, yaitu dimulai potensi, ambang dan gangguan nyata yang nantinya akan kita tindak dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional", katanya.

Untuk Tanah Datar, tambah Kapolres, telah disiapkan 149 personil gabungan dengan pos utama di depan lapangan Cindua Mato Batusangkar. “Kita berharap libur natal dan tahun baru 2021 tidak menimbulkan klaster baru kasus Covid-19 di Tanah Datar, karenanya kita akan razia lokasi wisata atau tempat lain yang berpotensi ciptakan kerumunan masyarakat,” kata Kapolres.

Plt. Bupati H. Zuldafri Darma. “Pelaksanaan perayaan Natal yang dipusatkan di Makodim telah dijamin keamanan oleh pihak Polri dan TNI, namun tentunya hendaknya perayaan dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah kita,” katanya.

Dan untuk menyambut tahun baru 2021 kata Zuldafri Darma, masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menciptakan keramaian. “Seperti yang ditekankan Kapolri disampaikan Kapolres, pihak keamanan menekankan dan memfokuskan pengamanan tahun ini dalam pemutusan penyebaran Covid-19 di mana kerumunan menjadi salah satu faktor utama penyebarannya, karena itulah kita menghimbau masyarakat jangan merayakan tahun baru di tempat-tempat wisata atau keramaian lainnya, tetaplah di rumah saja, isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat,” katanya. (Hendri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre