Breaking News

Amru Arfa: Pengawas TPS Ujung Tombak Pengawasan Pilkada

Amru Arfa, S.H. Anggota Bawaslu Kota Tikep yang Membidangi Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran


Maluku Utara (Tidore) Fn,- Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah ujung tombak dalam pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2020.


Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Kota Tikep Amru Arfa, S.H saat memberikan arahan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi PTPS, Kamis (03/12/2020) di Aula Mole Majimo SMA Negeri 1 Tikep.


Amru Bilang, Pengawas TPS ini nantinya menjadi ujung tombak dalam pengawasan Pilkada pada 9 Desember 2020.


“Tugas mereka adalah memastikan proses pemungutan suara di 221 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan se Kota Tikep berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan,” tutur Amru.


Arul, sapaan akrab anggota Bawaslu Tikep yang membidangi divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran ini menegaskan, suksesnya pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep ini salah satunya terletap pada komitmen dan konsistennya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai pengawas pemilu. 


“Sebagai pengawas Pemilu PTPS harus berani untuk mengatakan tidak dikala ada yang melakukan pelanggaran disaat pelaksanaan pemungutan suara dan melindungi hak-hak pemilih agar dapat memberikan hak suaranya secara langsung,” ucap Arul.


Harapan besar Bawaslu , baik Panwascam, Pengawas Desa Kelurahan maupun Pengawas TPS betul-betul harus profeaional, netral serta menjaga integritas sebagai pengawas pemilu disaat menjalankan tugas.


Bimtek Pengawasan Pemungutan Suara ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara Hj. Masita Nawawi Gani, ketua Bawaslu Tikep Bahrudin Tosofu, Anggota Iriyani Abd. Kadir, Amru Arfa dan Kepala Sekretatiat Bawaslu Tikep Abd. Malik Salasa. (Red).


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre