Breaking News

loading...

Warga Punguti Sampah Kayu di Pantai Monga

Foto: Warga Monga saat membersihkan sampah kayu di muara dekat pantai

MENTAWAI. FN- Akhir-akhir ini Hujan dan badai melanda wilayah kepulauan Mentawai membuat sebagian sungai meluap. Akibatnya sampah kayu hayut dari hulu ke muara sungai. 

Hal itu dirasakan salah satu Warga Monga, Jupri Saumatgerat bahwa apabila hujan turun air meluap. Sehingga sampah hanyut ke muara dan berserakan di pantai. 

"Sampah ini kalau tidak kita pungut dan dibakar akan menumpuk sehingga merusak pemandangan pantai," ungkapnya yang berjualan dilokasi itu, Monga, Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan. Rabu, (25/11/2020).

Ia menambahkan pemungutan sampah ini dilakukan agar dapat memberikan keindahan bagi para pembeli. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli dan pengelola usaha di tempat tersebut. 

Penataan pantai menurutnya menjadi sebuah hal mesti diutamakan. Apalagi Mentawai sebagai salah satu daerah destinasi wisata di Sumatra Barat. Maka perlu dukungan dari instansi terkait. 

"Sampah ini kita kumpuli lalu dibakar agar dapat berkurang mencemari lingkungan disini, nanti kalau warung kita tidak menarik orang tidak mau singgah," ujar Jupri.

Ia berharap pantai putih salah satu objek wisata di wilayah kepulauan Mentawai mesti dipertahankan. Tentu dengan penyedian tong sampah di setiap objek wisata. Salah satunya di pantai Monga. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre