Breaking News

Warga Kinari Solok Derita Kanker Ganas


Kab solok , Figurnews.com

Rudi Hartono, penderita kanker ganas di Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi Kab. Solok.

Rudi Hartono, itulah nama lengkap pak Tono warga Lakuek Jorong Galanggang Tinggi Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok menurut pemeriksaan medis menderita kanker otot.

Bapak tiga orang anak ini, sudah sebulan penuh terbaring di tempat tidur dan tidak bisa mencari nafkah untuk anak istri.

Awalnya, keluarga tidak mengetahui penyakit apa yang menyerang tubuh pak Tono, sebab sebelumnya hanya merah-merah saja di sebagian wajah dan tubuh.

Setelah berobat ke dokter, menurut pemeriksaan medis menderita kanker otot.  Ini termasuk kangker ganas dan langka di Indonesia.

Saai ini pak Tono hidup di rumah orang tuanya di Lakuek Jorong Galanggang Tinggi Nagari Kinari, Pak Tono dirawat dengan sepenuh hati oleh anak ke duanya.

Pekerjaan pak Tono sehari-hari hanya sebagai petani, berbagai cara pengobatan sudah dilakukan, bahkan sudah melakukan operasi pengangkatan sel-sel kanker. Namun masih ada benjolan yang tumbuh dan masih membutuhkan biaya untuk pengobatan.

Akibat benjolan yang bersarang di punggung, bapak Tono tidak bisa tidur terlentang dan kehilangan nafsu makan. Bahkan untuk berjalan sudah tidak bisa lagi.

Kepala jorong, Syaiful dan masyarakat sekitar sudah berusaha mencarikan donator untuk meringankan biaya berobat pak Tono.

Pak Syaiful, organisasi gadis kampus dan masyarakat sekitar lah yang mengurus administrasi berobat pak Tono ke Rumah Sakit M. Djamil Padang.

Sekarang Pak Tono harus menjalani control rutin ke Rumah Sakit M. Djamil Padang tentu membutuhkan biaya berobat dan tranfortasi . 

Kepala Jorong berharap kepada masyarakat yang mau menyumbangkan sedikit hartanya kepada pak Tono, agar bisa berobat dan menghidupi keluarga. Dengan harapan pak Tono bisa sembuh dan bekerja seperti biasa.

“Kami berharap masyarakat bisa membantu biaya berobat pak Tono,” kata Syaiful saat ditemui media ini, Jumat (06/11/2020).

Untuk biaya hidup sehari-hari, sekarang keluarga pak Tono dibiayai oleh putri sulungnya yang sedang nencari rezeki di negeri orang, sebagian didapat dari sumbangan masyarakat sekitar.

Putri, anak ke dua pak tono hanya berharap kesembuhan ayah tercintanya. 

“Semoga bapak cepat sembuh dan bisa hidup normal kembali. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre