Breaking News

Warga Desa Panca Tunggal Ikuti Pelatihan Keterampilan Usaha Industri Kerajinan


PANCA TUNGGAL MUBA FIGURNEWS.COM  -- Agar kerajinan dapat terus berkembang, Pemerintah Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin telah melaksanakan pelatihan keterampilan  usaha industri  kerajinan  bersama dengan Dinas PMD , Kabid Bidang pembangunan Ekonomi Desa. Kabupaten Musi Banyuasin  bertempat  di Kantor Desa Panca Tunggal, Selasa (10/11/2020)

Acara pelatihan keterampilan  usaha industri  kerajinan  nampak dihadiri  oleh Dinas PMD , Kabid Bidang pembangunan Ekonomi Desa Kabupaten Muba,Camat Sungai Lilin,Bpd dan warga yang mengikuti pelatihan.

Kemudian selaku pengisi materi, dari Dinas  PMD Kabupaten  Muba. dan selanjutnya Para perajin  telah diberi berbagai pembinaan, diantaranya pelatihan dan bantuan peralatan agar perajin dapat meningkatkan kualitas, dari awal proses pembuatan  sampai dengan finishing.

Kepala Desa Panca Tunggal dalam kesepakatan itu Eko Suprihadi SH  mengatakan ” Kami melaksanakan pembinaan dan pelatihan keterampilan dengan harapan para perajin dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengelola usaha. Khususnya dalam bidang kerajinan  sehingga mampu mandiri dan dapat meningkatkan tarap hidup keluarganya,” Pungkasnya.

Sementara  Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan  Saputra SIP, M.si  juga sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini, sehingga mampu mendongkrak perekonomian melalui  keterampilan  usaha industri  kerajinan di masa pandemi Covid- 19.

"Nah, ini patut kita kembangkan sebagai usaha guna  untuk mengurangi tingkat pengangguran bahkan dapat menambah ekonomi masyarakat Panca Tunggal semakin berkembang dan maju," tutupnya.(Sdr)

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre