Breaking News

Usai Jambret Tas Guru Honorer, BR Masuk Kandang Situmbin, BK Buronan


Pasaman Barat, Figurnews.com

Satu orang dari dua pelaku jambret berinisial BR (24) Warga Jorong Parit, Nagari Parit yang beraksi di Jalan Raya Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil ditangkap personil polsek Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

BR Pelaku jambret alias pencurian dengan merebut barang milik orang lain yang sedang dipakai tersebut diringkus pada hari Minggu, 22 November 2020, sekira pukul 16.00 WIB. Sedangkan satu pelaku lainnya berinisial “BK” masih dalam pencarian alias borun.  

“Benar, seorang pelaku pencurian dengan pemberatan bernisal “BR” (24) di Jorong Parit, Kecamatan Koto Balingka telah berhasil kita amankan. Kini masih ditahan di Polsek Sungai Beremas. Sedangkan satu lagi pelaku lainnya masih dalam pencarian ,” kata Kapolsek Sungai Beremas Iptu Alfian Nurman SH, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskan, pelaku ditangkap berawal dari laporan “MS”  seorang guru honorer warga Desa Baru yang tasnya dijambret ketika  melintas di Jalan Raya Parit sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (22/11/2020). Pelaku menggunting tas milik korban MS, sambil berkendara kemudian membawa lari tas beserta barang-barang yang ada di dalamnya," kata Kapolsek.

Adapun kronologis penangkapan sebagaimana laporan Kapolsek Sungai Beremas pada Kapolres Pasbar, dilakukan pada hari Minggu, 22 November 2020, pukul 10.00 WIB. Ketika itu personil Polsek Sungai Beremas bersama dengan masyarakat setempat mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan di Jalan Raya Jorong Parit Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka.

Penangkapan berdasarkan LP/123/XI/2020/Sek-sb, tanggal 22 November 2020 dalam perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dan SP.sidik / 27/ XI/ 2020/ RESKRIM tanggal 22 November 2020,  SP. Kap/ 24/ XI/2020/Reskrim tanggal 22 November 2020 serta SP. Han/ 19/ XI/2020/Reskrim tanggal 23 November 2020.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Sungai Beremas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Menurut Kapolsek Pelaku diancam dengan Pasal 363 A Ayat (1) ke 4 E KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 (tujuh) tahun penjara.

Saat ini pelaku bersama barang bukti yakni berupa tas milik korban beserta isinya dan satu unit motor milik pelaku telah diamankan di Polsek Sungai Beremas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

(Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre