Breaking News

Sosialisasi Pencegahan Dini Potensi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat


Banggai (Sulteng), Figurnews.com

Kegiatan Tersebut dilaksanakan di BallRoom Hotel Santika, selasa 17 november 2020  Turut Hadir Pada kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol Drs. Irfan Poma, KBO Binmas M. Silaban, Kabid Media Diskominfo Ronal Putje,S.IP Lurah Hanga Hanga Permai Fatria A. Djalal, S.IP, Babinsa Kel. Haper, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, aparat setempat, Dan KPPS.

Dalam Sambutannya Pada Kegiatan Tersebut Plh Bupati Banggai Ir. Abdullah Ali,M.Si menyampaikan Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan.

Dalam sosialisasi tersebut Plh Bupati Banggai menghimbau agar masyarakat dapat segera memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan tersebut dapat dicegah sejak dini.

“Kita harus bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa kita, segera laporkan ke instansi terkait secara cepat. Hal ini untuk pencegahan secara dini.” ungkap Abdullah Ali.

Plh Bupati Banggai juga menyebutkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. 

Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan kemanan demi menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

”Mari sama- sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Plh Bupati Banggai.

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan, Bagian Prokopim SETDA Banggai/Muawanah)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre