Breaking News

Semua SKPD Harus Kebut Seluruh Program


Arosuka, Figurnews.com

Memasuki triwulan terakhir tahun 2020, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Solok diimbau untuk segera mengevaluasi ataupun menyelesaikan target realisasi kegiatan fisik dan keuangan.

"Hal tersebut seiring semakin dekatnya waktu tutup buku akhir tahun 2020, apalagi masih ada kegiatan prioritas yang memang masih belum tergarap maksimal karena terganggu dengan adanya wabah Covid-19, yang jelas seluruh program harus selesai secara maksimal," ujar Bupati Solok Gusmal Selasa (3/11).

Gusmal meminta seluruh SKPD untu mempercepat proses realisasi anggaran yang ada agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, seluruh SKPD harus mampu menginventarisir semua kendala yang dihadapi dalam menjalankan program, dari hasil inventarisasi akan tergambar kondisi dan tercermin solusi yang akan dilakukan.

Gusmal meminta, seluruh SKPD yang berada pada sentral pelayanan untuk tetap memberikan layanan terbaik pada masyarakat di tengah masa pandemi, serta membantu dalam sosialisasi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.

Koordinasi antar SKPD sangat menentukan keberhasilan program yang menjadi prioritas. Sekat-sekat sektoral harus dibuang. Budaya-budaya kerja monoton harus ditepikan.

Masing-masing OPD itu saling berkaitan dan butuh kerjasama yang baik antar lini agar tujuan dan kinerja pemerintah daerah bisa tercapai dengan baik, jangan bekerja sendiri-sendiri.

Bupati menyebut diskusi strategis harus sering dilakukan, sebagai koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan SKPD terkait, serta menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Maka sangat diperlukan koordinasi, sehingga selain tepat sasaran dan sesuai dengan rencana daerah, juga memperkecil tingkat kesalahan," tegasnya. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre