Breaking News

loading...

Seluruh Penyelenggara Pemilu di Mentawai Bakal Rapid Test

Foto: Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai saat konfrensi pers di Aula Sekretariat Daerah Mentawai. Senin, (30/11/2020).

MENTAWAI.FN- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatra pada 9 Desember 2020 mendatang, Penyelenggara Pemilu bakal di Rapid test.

Menurut Juru Bicara Kesehatan Penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar bahwa seluruh penyelenggara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dideteksi. 

Disebutkannya, ada sebanyak 2.385 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dilakukan rapid test dengan rincian 9 orang di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangakn untuk Pengawas TPS terdapat 265 orang dengan rincian 1 orang per TPS.

"Maka terdapat 2.650 orang total keseluruhan penyelenggara Pemilu akan dilakukan rapid tes," ungkap Lahmuddin Siregar kepada Wartawan saat konfrensi pers di aula Sekretaris Daerah Mentawai. Senin, (30/11/2020).

Ia menambahkan Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 mendatang merupakan momen melawan Covid-19. 

"Kemeren sudah ada kerja sama kita yang langsung ditanda tangani oleh bapak Bupati dan KPU sehingga ini dapat terlaksana dalam waktu dekat ini," imbuhnya.

Sementara itu disampaikannya, perkembangan kasus Covid-19 hingga hari ini terdapat penambahan kasus sebanyak 5 orang terinfeksi Covid-19. Kelima orang itu tersebar di Tuapejat 1 orang, Siberut 3 orang dan Muara Sikabaluan 1 orang. 

Maka sampai hari ini, Senin (30/11/2020) total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai sebanyak 197 orang. Dengan rincian sembuh 176 dan dirawat sebanyak 21 orang. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre