Breaking News

Satu DPO Komplotan Spesialis Antar Provinsi, Tewas Dalam Penggerebekan


MUBA, FIGURNEWS.COM  - Satu DPO (daftar pencarian orang) Komplotan Spesialis Antar Kabupaten Antar Provinsi, Tewas dalam Penggerebekan Gabungan Tim Srigala Polres Muba dan Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin. Rabu, (11/11/2020) Magrib. 

Dalam Penggerebekan tersebut, Tim gabungan di pimpin Langsung Oleh AKBP ERLIN TANGJAYA, SH, S.ik selaku Kapolres Muba. 

Di ungkapkan Erlin dalam Press Release pagi tadi, pelaku sendiri bernama ADI SUPRIONO Alias ADI Alias ILIN (41) warga Dusun Way Kawat Rt 09 Rw 04  Desa Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan - Lampung dan dia sendiri tiga kali melakukan Curas di Wilayah Muba di antaranya Sektor bayung lincir pada tanggal 29 september 2012, wilayah plakat tinggi pada tanggal 01 maret 2010 dan selasa 11 september 2012. sedangkan wilayah hukum Polres Oku Timur di Sektor Belitang pada tanggal 07 Juni 2016.

"Pelaku ini, sering berpindah tempat dan berganti nama setiap kita hendak melakukan penangkapan. Pelaku ini Spesialis Perampok Bos - bos yang baru dapat Uang. Seperti Bos Walet" Kata TANGJAYA. 

Sambungnya, untuk wilayah muba terakhir Pelaku supri dan kawan – kawan ini terakhir di wilayah muba melakukan curas pada selasa tanggal 11 september 2012 sekira jam 01.00 wib pelaku Supri bersama gondes alias masno (tertangkap), andi (tertangkap), JB (dpo), GB (dpo), ND (dpo), GW (dpo), NI (dpo) dan 4 (empat) pelaku lainny (dpo) menggunakan 6 (enam) unit sepeda motor mendatangi dan melakukan pencurian dengan kekerasan di rumah korban jasri di trans a5 dusun ii desa sido mulyo kecamatan tungkal jaya Kabupaten musi banyuasin dengan modus memecahkan jendela kaca lalu merusak teralis besi dan merusak serta mencongkel pintu rumah korban Jasri. Kemudian pelaku supri dan pelaku lainnya melumpuhkan korban jasri, karsih (isteri jasri) dan 2 (dua) anak korban lalu mengikat korban menggunakan tali rapia. Barang-barang berharga berupa kalung emas, gelang emas, cincin emas serta uang tunai sebesar rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) dirampas secara paksa. 

Di saat bersamaan teman pelaku supri melakukan pencurian dengan kekerasan di rumah sebelah tetangga korban jasri  bernama Simon dan berhasil mengambil uang sebesar rp. 65.000.000,- (enam puluh juta rupiah) serta mengambil paksa 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha jenis zupiter z milk korban simson, selanjutnya pelaku supri dan pelaku lainnya melarikan diri menggunakan 7 (tujuh) unit sepeda motor. Untik kerugian korban Sebanyak Rp. 145.000.000,- (seratus empat puluh lima juta rupiah). 

"Untuk DPO yang belum tertangkap masih terus kita kejar, rata - rata kerugian para korban di atas Rp. 200 Juta. Rencana mereka dalam waktu dekat ini hendak kembali melakukan Perampokan di Wilayah Sungai Lilin dan Bayung Lincir namun kita sudah mencium nya sehingga satu pelaku kita grebek"tutup TANGJAYA.( Humas Polres)

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre