Breaking News

loading...

Realisasi Investasi Di Bidang Pendidikan


Padang (Sumbar), Figurnews.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus mendorong investasi di bidang pendidikan. Tujuannya adalah untuk pemerataan di bidang pendidikan sebagai salah satu program unggulan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi mengatakan, per Triwulan III Tahun 2020, realisasi investasi di bidang pendidikan hanya sebesar Rp.95.000.000,-.

"Artinya, persentase capaiannya tidak sampai 1% dari total realisasi investasi triwulan III," kata Maswar Dedi.

Menurutnya, berdasarkan data yang ada belum bisa dikatakan bahwa realisasi investasi ini berdampak pada pemerataan kualitas pendidikan.

Dikatakannya, pemerataan kualitas pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh pemerataan pembangunan gedung sekolah sampai ke pelosok desa dan juga penyediaan tenaga guru, serta pembangunan akses transportasi ke lokasi.

Hal ini salah satunya dapat dilakukan dengan cara investasi pemerintah di bidang pendidikan seperti pembangunan gedung-gedung sekolah dan juga pembangunan jalan untuk akses ke lokasi pendidikan.

Sedangkan untuk investasi swasta, jelasnya, bisa dengan cara pendirian sekolah/universitas swasta, dalam hal ini tentu saja calon investor akan mempertimbangkan jumlah penduduk yang masuk dalam usia sekolah dan apakah jumlah ini tidak dapat ditampung lagi di sekolah negeri.

"Pada umumnya calon investor di bidang pendidikan ini lebih melirik daerah perkotaan karena jumlah penduduk yang padat begitu juga penduduk usia sekolahnya," cakapnya. 
(hms-Sumbar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre