Breaking News

loading...

PTPS Desa Tauno Jalani Rapid Test di Kursi Pelaminan

Suasana Rapid Test Pengawas TPS Desa Tauno Sahdia Lamadi Di Kursi Pengantin.


Maluku Utara (Tidore) Fn,- Jelang pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, sebanyak 221 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se kota Tikep jalani tes kesehatan rapid test di masing-masing kecamatan secara serentak.


Pemeriksaan kesehatan rapid test yang dilakukan secara serentak di 8 (delapan) kecamatan ini terdapat satu keunikan yang terjadi yakni salah seorang PTPS di Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah atas nama Sahdia Lamadi melakukan rapid test di kursi pelaminan yang ditemani sang suami usai melaksanakan acara Akad Nikah.


Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tikep Abd. Malik Salasa saat ditemui, Jum’at (28/11/2020) membenarkan kejadian unik yang terjadi di Kecamatan Oba Tengah tersebut.


Malik bilang, pelaksanaan rapid test di Kecamatan Oba Tengah sebenarnya dilakukan di Puskesmas rawat inap Kelurahan Akelamo. 


“Saat rapid Test berlangsung Saudari Sahdia Lamadi berhalangan hadir karena yang bersangkutan sedang melangsungkan acara pernikahan, sehingga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) melakukan koordinasi dengan tim medis dan pada siang hari tim medis langsung bergegas menuju lokasi acara akad nikah untuk melakukan rapid test pada PTPS  Tauno diatas panggung pengantin,” jelasnya.

 

Tambah Malik, Selaku kepala sekretariat di Bawaslu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesarnya kepada saudari Sahdia Lamadi yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus saat pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020 nanti dan merupakan salah satu syarat untuk melengkapi syarat administrasi dan wajib diikuti bagi seluruh pengawas TPS yang telah dinyatakan lolos seleksi. 


“Ini merupakan syarat agar para pengawas yang menjalankan tugasnya nanti terbebas dari COVID-19 dan hasil rapid test juga akan kami laporkan ke Bawaslu RI,’’jelasnya.

 

Selain pemeriksaan kesehatan rapid test yang dilakukan ini, Pengawas TPS juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai alat pelindung diri yang telah diberikan dimasing-masing Kecamatan. (Red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre