Breaking News

Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah Raih WTP 5 Kali berturut-turut


Banggai (Sulteng), Figurnews.com

Plh. Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si., menghadiri Penyerahan Piagam dan Plakat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Palu, Kamis (12/11)  di Ruangan Pogombo.

Acara penyerahan piagam penghargaan opini WTP 2019 dan plakat capaian opini WTP 5 kali Berturut-turut kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid+19 maka kegiatan hanya dihadiri oleh Bupati/Walikota, dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Sedangkan unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan OPD Teknis Kabupaten/kota mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

“Alhamdulillah untuk yang pertama kalinya LKPD provinsi, kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah secara keseluruhan memperoleh WTP,” ungkap Gubernur Drs. H.

 Longki Djanggola, M.Si.

  Longki Djanggola berharap tahun depan tetap WTP dan hal ini menjadi tanggungjawab  bersama dan pertanggungjawaban kita kepada masyarakat.

Badan Pemeriksa Keuangan Repuplik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Tengah, memberikan opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah  (LKPD) kabupaten Banggai tahun 2019. Kab. Banggai menerima Opini WTP yang ke delapanif kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012. 

Hal ini membuktikan bahwa komitmen Pemerintah Kab. Banggai beserta jajaran OPD-nya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan  Hal ink  tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Banggai. 

Meski sudah mendapat Opini WTP yang kedelapan kalinya, sistem internal pengendalian daerah dan ketaatan akan menjadi perhatian penting dalam Keuangan Kabupaten Banggai. Serta Pemerintah Daerah Kab. Banggai tetap melaksanakan tindak lanjut atas harapan BPK-RI perwakilan Sulteng.  

“saya selaku Plh. Bupati Banggai mengapresiasi kinerja teman-teman OPD dan jajarannya serta perangkat daerah atas kerja keras dan komitmennya sehingga kita menerima WTP atas LKPD, tentunya semua atas arahan dari Bupati H.Herwin Yatim dan Wakil Bupati H. Mustar Labolo,” tutur Plh Bupati Banggai Abdullah Ali.

Atas Penerimaan Opini WTP tersebut Plh. Bupati Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si menerima Piagam yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dan Pelakat yang di serahkan langsung oleh kepala BPK Provinsi Sulteng sebagai tanda penghargaan atas opini WTP tersebut. 

(Humas Prov. Sulteng)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre