Breaking News

Program FKDB on Farm untuk Kesejahteraan Petani

Jakarta, Figurnews.com

FKDB On farm yang beberapa waktu lalu melakukan MoU dan PKS (Perjanjian Kerjasama) dengan Baharkam Polri terus melakukan implementasinya dalam mewujudkan ketahanan pangan demi menjaga stok kebutuhan pangan masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini.

Pengawalan program FKDB On farm oleh Baharkam Polri ini diwakili oleh Kombes Pol. Nasrun Fahmi, SH., M.Si. bersama H Ayep Zaki    selaku ketua umum FKDB melakukan survey ke wilayah Sukabumi dan Karawang.

Di wilayah sukabumi ini tepatnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak FKDB On Farm sudah melakukan budidaya padi dengan varietas sintanur sudah berusia 2 minggu dengan seluas 4000 m2 dan rencananya dimusim depan akan menjadi bertambah menjadi 1Ha.

Kemudian pada surveynya yang kedua dilakukan ke wilayah Kampung Kedongdong, Desa Talagajaya, Kecamatan Pakisjaya, Karawang. Diwilayah ini FKDB On Farm melakukan budidaya padi seluas 7Ha yang rencananya tanggal 16 November 2020 akan melakukan panen raya, kemudian FKDB On Farm dimusim selanjutnya akan dikembangkan menjadi 20Ha dengan varietas padi inpari 32.

"Program FKDB On Farm ini adalah untuk kepentingan kesejahteraan petani dan demi untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan" Tegas H. Ayep Zaki.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre