Breaking News

Peryataan Sikap Relawan Satgas Penanganan Covid-19



JAKARTA - FIGURNEWS.COM Saudara-saudari sekalian, hari ini tanggal 19 November 2020, kami atas nama Relawan Satgas Penanganan COVID-19 yang bergabung secara sukarela atas nama kemanusiaan, menyampaikan pernyataan sikap atas peristiwa pemberian 20.000 masker dan hand sanitizer oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Satgas Penanganan Covid-19 di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS). (19/11/2020)

Pemberian masker dan handsanitizer tersebut menimbulkan banyak protes, termasuk dari relawan.Karena mestinya acara itu ditertibkan mengikuti protokol kesehatan, bukan malah disumbang masker sebanyak itu, sehingga menimbulkan kesan BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 menyetujui kegiatan yang tidak menjaga jarak tersebut. Apalagi dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta, urusan APD seperti masker, menjadi tanggung jawab penyelenggara acara untuk wajib menyediakan. Bukan tugas BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 yang menyediakan. 


Berdasarkan hal itu kami relawan menyatakan sikap :


1.Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 mengecam keras bahwa tindakan yang dilakukan BNPB telah menciderai usaha yang sudah kita bangun selama 8 (delapan) bulan terakhir. 

2. Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 merasa tindakan tersebut sebagai bentuk ketidakpedulian terhadap relawan yang sudah berjuang secara sukarela atas nama kemanusiaan. 



3. Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 menyatakan mosi tidak percaya terhadap Pimpinan Satgas Penanganan COVID-19 dan jajarannya. 

4. Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 mendesak Pimpinan Satgas Penanganan COVID-19 dan jajarannya untuk mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggung jawaban.

5. Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dalam penanganan Pandemi COVID-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan(Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak) dengan tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan bersama pemerintah mengambil sikap tegas terhadap kegiatan kegiatan serupa.

6. Kami Relawan Satgas Penanganan COVID-19 akan tetap berkomitmen melanjutkan aktivitas kemanusiaan sebagai Relawan Pencegahan COVID-19 di lembaga dan cara masing-masing. ( DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre