Breaking News

Pengembangan UMKM

 


Padang (Sumbar), Figurnews.co.

Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), koperasi dan iklim berinvestasi adalah salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno-Nasrul Abit.

Irwan Prayitno termasuk kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mengundang investor masuk ke Sumatera Barat. Namun di sisi lain, Gubernur Irwan Prayitno juga berkomitmen untuk pengembangan UKM dan koperasi di daerah ini.

Maswar Dedi, Kepala DPMPTSP Sumbar  mengatakan, DPMPTSP Sumbar melakukan berbagai program dan kegiatan yang mendukung kerjasama antara Investor Berskala Besar dengan UMKM dan Koperasi.

Kami terus berupaya mewujudkan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan mendorong dan mendukung kerjasama antara Investor Berskala Besar dengan UMKM dan Koperasi.

Diantaranya, jelas Maswar Dedi, adalah pelaksana kegiatan Forum Komunikasi Pelaku Usaha Daerah.

Merupakan suatu wadah guna membangun  komunikasi antara pemerintah/pemangku kepentingan dengan  pelaku usaha untuk menghadapi permasalahan, tantangan kendala dan hambatan dalam berusaha, serta terfasilitasinya kerjasama antara Usaha Besar dan Usaha Kecil.

Selain itu, ungkap Maswar Dedi, program Sistem Informasi Kemitraan Usaha (SIMITRA). 

"Ini adalah Inovasi dari DPMPTSP Sumbar dan dalam proses pengajuan ke Diskominfo Sumbar untuk dibuatkan aplikasinya," tukuknya.

Dijelaskannya, SIMITRA bertujuan untuk menyediakan data/informasi Usaha Kecil yang valid dan terkini secara online guna mempertemuan Pengusaha Besar dengan Pengusaha Kecil untuk melakukan kerjasama strategis/kemitraan.

(hms-sumbar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre