Breaking News

Pengembangan Pertanian Berbasis Kawasan Komoditi Unggulan


Padang (Sumbar), Figurnews.com

Salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno-Nasrul Abit adalah pengembangan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan.

Pengembangan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Sumatera Barat.

Investor pun diundang menanamkan modalnya untuk mewujudkan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi mengatakan, DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat melalui program dan kegiatannya telah melaksanakan pemetaan potensi dan peluang investasi di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Pada tahun 2019, katanya, telah dilakukan kajian Feasibility Study (Studi Kelayakan) Proyek Investasi Sektor Industri (Industri Minyak Nilam), lokasi potensi investasi ini berada di Kabupaten Pasaman Barat.

"Potensi investasi ini juga dipromosikan kepada calon-calon investor dalam dan luar negeri," ungkap Maswar Dedi kemaren.

Jika ada investor yang berminat untuk mendirikan pabrik minyak nilam ini, jelas Maswar Dedi, maka diharapkan petani-petani nilam dapat meningkat kesejahterannya, tidak hanya di Kabupaten Pasaman Barat, tapi juga daerah-daerah lainnya di Sumatera Barat.

(hms-sumbar- By. Btg Sumbar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre